Bupati Lamsel Buka Musrenbang Kecamatan Candipuro Tahun 2025

0
824

Lampung Selatan, wartaalam.com–Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Candipuro Tahun 2025, di Lapangan Balai Desa Trimomukti, Selasa (30/1/2023).

Pembukaan Musrenbang juga dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin, perwakilan DPRD Lampung Selatan, TNI/Polri, pejabat di lingkup pemkab setempat beserta undangan lain.

Nanang mengatakan, Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) merupakan wadah yang efektif dalam menyatukan persepsi dan usulan pembangunan di daerah.

Dia berharap program prioritas dalam Musrenbang. Dengan demikian, diharapkan usulan pembangunan tersebut akan berpengaruh positif terhadap kemajuan Desa.

“Ini lokasi kedelapan kami, bermusyawarah menjalankan program-program pembangunan. Saya minta nanti yang masuk e-planning itu program yang di prioritaskan, sehingga bisa masuk di tahun 2025,,” katanya

Dia mengajak seluruh komponen warga bersama-sama membangun desa dengan melakukan inovasi dan menggali potensi pada masing-masing wilayah.

“Kami berinovasi dan berkreativitas, manfaatkan yang ada, gak harus punya gunung, air terjun dan laut. Jangan pembangunan infrastruktur bagus tapi IPM rendah, ini akan sangat mempengaruhi,” katanya.

Camat Candipuro, Achmad Sholatan menyampaikan, mengenai rencana usulan prioritas pembangunan Tahun Anggaran 2025.

Di antaranya, rehab total kantor camat, peningkatan akses jalan yang akan menunjang sektor pertanian dan pendidikan, serta gedung perpustakaan sebagai pusat literasi desa.

“Peningkatan jalan dari Desa Sidaoasri ke Desa Banyumas, karena jalan ini merupakan akses bagi pertanian dan pendidikan. Kami harap ini bisa direalisasikan pada tahun 2025 mendatang,” katanya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini