Pemkab Lampung Selatan dan BPK Provinsi Lampung Jalankan Entry Meeting Pemeriksaan Keuangan 2023

0
1821

Lampung Selatan, wartaalam.com–Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan mengadakan entry meeting bersama Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Provinsi Lampung dalam rangka pemeriksaan interim atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) 2023, di Ruang Vicon, Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan, Selasa (30/1/2024).

Ketua Tim Pelaksana, Putri Anggraini menuturkan, entry meeting merupakan bentuk awal komunikasi antara BPK Provinsi Lampung dan Pemkab Lampung Selatan guna membentuk kesamaan pandangan proses dan mekanisme pelaksanan pemeriksaan.

“Kami tujukan sebagai langkah awal membangun komunikasi dengan Pemkab Lampung Selatan guna menyamakan persepsi terhadap prosesnya pelaksanaan nanti,” ujarnya.

Ketua Tim BPK Provinsi Lampung, Putri Anggraini didampingi lima anggota lain mengatakan, proses pemeriksaan laporan keuangan akan dilaksanakan 20 hari, dimulai dari tanggal 30 Januari hingga 18 Februari 2024.


“Proses pemeriksaannya akan dilaksanakan hingga 18 Februari mendatang, dan hari ini terhitung sebagai hari pertama,” katanya.

Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menyambut kedatangan tim BPK Provinsi Lampung.

Nanang mengatakan, Pemkab Lampung selatan mendukung pemeriksaan yang akan dilakukan tim dari BPK Provinsi Lampung, dengan menyiapkan personel pelaksanaan dan peninjauan sesuai teknis yang ditentukan.

“Kami mendukung pemeriksaan yang dilakukan. Nanti, kami akan mengikuti semua mekanisme pemeriksaan yang akan dilakukan dengan mengerahkan personel yang sesuai teknis dari BPK Provinsi Lampung,” ujarnya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini