Warga Tanggamus Temukan Bayi Laki-laki

0
823

TANGGAMUS, wartaalam.com – Warga Pekon Tangkit Serdang, Kecamatan Pugung, Kabupaten Tanggamus menemukan bayi dalam kondisi hidup di jalan bekas kantor lama PTPN VII Afdeling 4 Kebun Way Lima, Jumat (26/1/2024, sekira pukul 11.40 WIB.

Kapolsek Pugung Polres Tanggamus, Iptu Ori Wiryadi mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan dari Zakaria, kepala pekon Tangkit Serdang, melaporkan penemuan bayi laki-laki yang masih hidup.

“Setelah mendapat laporan itu, kami mendatangi lokasi kejadian dan diketahui awal mula bayi ditemukan Andryansyah (21), seorang petani warga Pekon Tangkit Serdang,” kata Iptu Ori Wiryadi, mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser, Senin, (29/1 2024).

Ori mengatakan, kronologis kejadian bermula Andryansyah saat hendak mengambil air melihat sebuah bungkusan kantong plastik hitam di pinggir jalan.

Setelah mendekati bungkusan tersebut, ia menemukan bayi berjenis kelamin laki-laki yang dibungkus kain gendong bermotif batik coklat di dalam plastik hitam.

“Andryansyah segera membawa bayi tersebut ke rumah kadus Implesmen Pekon Tangkit Serdang. Di tempat itu, Zakaria melaporkan kejadian ini ke Polsek Pugung untuk penanganan lebih lanjut,” katanya.

Kapolsek mengungkapkan, barang bukti yang ditemukan di tempat kejadian di antaranya 1 buah plastik hitam, satu buah kain bermotif batik coklat, dan satu buah kain perlak kuning.

Polsek Pugung Polres Tanggamus kini melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap identitas dan motif di balik penelantaran bayi tersebut.

Pihak kepolisian juga terus melakukan berbagai upaya untuk mengungkapkan kasus pembuangan bayi laki-laki tersebut dengan melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dan berkoordinasi dengan dinas terkait

Atas kejadian ini, dirinya berharap, kejadian serupa tidak terulang kembali di Kabupaten Tanggamus dan meminta, warga lebih peduli terhadap lingkungan di sekitar.

“Saya juga meminta masyarakat tidak melakukan kegiatan yang dapat melanggar hukum,” katanya.

Saat ini, kondisi bayi dalam keadaan sehat dan aktif, sementara masih dirawat pihak Puskesmas Pugung, Tanggamus. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini