Musrenbang Kecamatan Bakauheni, Warga Persiapkan SDM Hadapi Pembangunan BHC

0
1177

Lampung Selatan, wartaalam.com–Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menyelenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan RKPD 2025 yang diinisiasi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda). Acara yang dilaksanakan di Lapangan Desa Hatta.

Camat Bakauheni Furqonuddin mengatakan Bakauheni dengan luas wilayah 57,49 km² yang terdiri dari 6.592 KK yang terbagi atas 11.603 penduduk laki-laki, 11,418 penduduk perempuan sehingga total keseluruhan mencapai 23.008 jiwa.

“Kecamatan Bakauheni memiliki lima desa yakni, Desa Bakauheni, Desa Kelawi, Desa Hatta, Desa Semanak dan Desa Totoharjo,” katanya.

Furqonuddin mengatakan, Kecamatan Bakauheni khusus di bidang pariwisata terdapat Desa Wisata yang tahun 2023 Desa Kelawi berhasil memboyong beberapa penghargaan, juara II Anugerah Desa Wisata Indonesia ( ADWI ) kategori desa Wisata Maju, Rekor Muri Desa Wisata pertama yang memiliki varietas buah alpukat serta kategori Desa Hijau.

Sementara. Nanang Ermanto mengapresiasi jajaran yang mulai dari awal pelaksanaan musrenbang di 2024 untuk anggaran tahun 2025.

” Dengan pembangunan inklusif untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan mengikutsertakan seluruh elemen masyarakat dalam hal perencanaan pembangunan-pembangunan yang akan datang,” ucapnya.

Dia mengatakan, kecamatan Bakauheni merupakan lokasi Proyek Strategis Nasional, objek wisata terpadu Bakauheni Harbour City (BHC) yang saat ini telah terbangun Menara Siger, Masjid BSI, Krakatau Park, Creative Hub serta UMKM Hub dan diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini