Kecamatan Ketapang Tuan Rumah Pertama Musrenbang RKPD Lampung Selatan 2025

0
290

Lampung Selatan, wartaalam. com– Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD tahun 2025 tingkat kecamatan.

Kecamatan Ketapang menjadi tuan rumah pertama penyelenggaraan Musrenbangcam, di Lapangan Desa Lengundi, Rabu (24/1/2024).

Nanang dalam arahannya mengingatkan kepada Camat Ketapang Rendi Eko Supriyanto, merealisasikan 10 usulan yang telah dipaparkan segera diunggah ke aplikasi E-Planning sebagai rencana pembangunan di Kecamatan Ketapang tahun 2025.

“Ketika usulan sudah inklusif sifatnya mengajak dan selanjutnya 10 usulan sudah harus masuk ke aplikasi E-Planning,” katanya.

Selain itu, dia mengajak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang hadir menyelaraskan dan mengawal 10 usulan kecamatan yang telah diajukan.

“Selain mengajak, inklusif ini juga mengikuti sertakan seluruh elemen sehingga dapat menyinkronkan seluruh rencana pembangunan yang telah di usulkan,” ujarnya.

Dia meminta seluruh peserta musyawarah mengikuti Musrenbangcam dengan baik sehingga program pembangunan yang direncanakan benar-benar sesuai kebutuhan dan aspirasi masyarakat.

Camat Ketapang, Rendi Eko Supriyanto mengatakan, 10 usulan yang dapat direalisasikan di antaranya, pembangunan ruas jalan, akses gardu induk PLN serta pembangunan jembatan.

Dari 10 akses yang diusulkan merupakan jalan/fasilitas yang terintegrasi dengan desa wisata, minapolitan dan pusat pertanian tahun 2024/2025.

“Mungkin inilah yang kami harapkan, sangat banyak harapan dari anak kepada bapak dengan koordinasi yang selalu kami lakukan mengikuti seluruh arahan sehingga pembangunan di Kecamatan Ketapang dapat terlaksana dengan baik secara inklusif,” katanya (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini