Perangkat Daerah hingga Kecamatan Harus Ciptakan Inovasi Daerah

0
313

Lampung Selatan, wartaalam.com—Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Lampung Selatan Injti Indriati memimpin apel mingguan, di Lapangan Korpri, Pemda setempat, Senin (22/1/2024).

Injti Indriati mengatakan, apel mingguan menjadi pemacu dalam meningkatkan semangat kerja, loyalitas, integritas yang dibutuhkan untuk melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai aparatur pemerintahan.

“Apel mingguan diharapkan dapat dijadikan sarana mengevaluasi kinerja pegawai, sejauh mana capaian kerja yang kita peroleh dan ini harus dijalani dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Dia juga berpesan, dalam rangka mewujudkan daerah yang berintegritas, maju dan sejahtera, maka dibutuhkan inovasi dan terobosan dari setiap perangkat daerah.

“Setiap perangkat daerah, baik dinas/badan/bagian dan kecamatan maupun UPT, harus berlomba-lomba dalam menciptakan inovasi daerah,”ujarnya

Pada apel minggu ketiga Januari itu, dia mengingatkan, Inovasi daerah merupakan strategi dan instrumen dalam upaya percepatan pencapaian kinerja pada masing-masing perangkat.

“Ini perlu menjadi perhatian bagi seluruh perangkat daerah untuk melakukan evaluasi atas capaian program kegiatan yang telah dilaksanakan di tahun 2023 dan dianalisis kendala-kendala yang dihadapi untuk dicarikan solusinya dan selanjutnya diselesaikan melalui inovasi,” tuturnya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini