Pringsewu Menyapa Sambangi Warga Selapan

0
493

PRINGSEWU, wartawan.com–Progran Pringsewu Menyapa sambangi warga Pekon Selapan, Kecamatan Pardasuka, Jumat (19/1/2024).

Pada acara yang diisi pelayanan kesehatan gratis dan bazar murah bekerjasama dengan HIPMI, dilakukan penyematan rompi Smart Village secara simbolis kepada 13 kepala pekon dan rompi Kader Pembangunan Manusia (KPM).

Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah mengatakan, Pringsewu Menyapa bertujuan meningkatkan sinergitas antara pemerintah daerah dengan masyarakat.

Dia berterimakasih dan apresiasi kepada seluruh kepala pekon yang telah bersinergi dengan pemerintah daerah untuk menggerakkan masyarakat membangun.

“Saya berharap sinergitas dapat terus ditingkatkan di masa-masa mendatang, sehingga Kecamatan Pardasuka bisa lebih maju lagi sejajar dengan kecamatan-kecamatan lainnya,” katanya.

Dia mengatakan, Pemkab Pringsewu pada 2022 mengusulkan kepada pemerintah pusat pembangunan jalan melalui dana inpres menuju Pekon Selapan, lantaran tidak memungkinkan dibangun menggunakan APBD, mengingat kerusakan parah dan panjangnya ruas jalan, sehingga membutuhkan dana yang besar.

“Alhamdulillah, pada 2023 jalan tersebut dibangun dengan panjang 4,5 km dengan anggaran Rp 28 miliar,” katanya.

Adi berharap jalan tersebut memberikan dampak positif bagi masyarakat terutama dalam memperlancar arus transportasi. Terlebih Pekon Selapan memiliki potensi, baik pertanian dan perkebunan serta pariwisata.

“Pemandangan alam Pekon Selapan indah berada di atas pegunungan. Suasananya mirip seperti di daerah Puncak, Jawa Barat, dengan view yang indah dan udara sejuk,” ujarnya.

Acara ini dihadiri jajaran pemerintah daerah, kecamatan dan uspika beserta para kapekon dan tokoh masyarakat Kecamatan Pardasuka.

Pada kesempatan tersebut, dia berdialog dengan tokoh masyarakat serta meninjau sekaligus memberikan bantuan kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) dan UMKM di kecamatan setempat. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini