Sekda Lamsel Buka Candipuro Fair 2024

0
1672

Lampung Selatan, wartaalam.com–Sekretaris Daerah (Sekda) Lampung Selatan, Thamrin membuka Candipuro Fair 2024, Rabu (17/1/2024) malam.

Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Kecamatan Candipuro bertema “Tingkatkan Kolaborasi, Kebaruan dan Inovasi UMKM (Mengubah Perspektif Berjuang Lebih Aktif)”.

“Kegiatan bertujuan sebagai ajang promosi mengangkat produk UMKM yang ada di setiap desa di Kecamatan Candipuro dan mempromosikan sekolah-sekolah yang ada,” ucap Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Sujarwo.

Menurut dia, Candipuro Fair berlangsung lima hari, mulai 17 hingga 21 Januari 2024 dan terdapat 49 stand yang turut berpartisipasi.

“Selama pelaksanaan berlangsung, diisi dengan berbagai kegiatan. Ada sekira 49 stand yang turut berpartisipasi, mulai dari stand desa, sekolah-sekolah serta para pelaku UMKM yang ada,” katanya.

Sementara, Camat Candipuro Achmad Solatan mengatakan, sebagai bentuk nyata kontribusi dalam membangun Lampung Selatan (Lamsel), Pemerintah Kecamatan Candipuro menggelar Candipuro Fair 2024 dengan meningkatkan kolaborasi, kebaruan dan inovasi untuk mewujudkan UMKM yang adil, kuat dan mandiri.

“Dengan kehadiran Bapak Thamrin beserta rombongan akan menambah motivasi dan menjadi pemandu semangat kami untuk terus bekerja nyata, dalam upaya berkontribusi untuk mewujudkan Lampung Selatan maju, adil dan sejahtera,” ujarnya.

Sekda Lampung Selatan (Lamsel) Thamrin berharap, Candipuro Fair 2024 menjadi penopang bangkitnya perekonomian warga setempat, sehingga terjadi perputaran uang yang besar.

“Saya optimistis, Candipuro Fair tahun ini ada peningkatan jumlah warga yang datang berkunjung dan juga peningkatan dari para pelaku UMKM, IKM dan usaha lainnya. Dengan terciptanya keramaian pastinya akan ada peluang terjadi perputaran uang yang besar,” katanya.

Dia meminta, memberikan perhatian, membina kepada para pelaku UMKM untuk lebih kreatif dan inovatif lagi. Dengan memanfaatkan setiap peluang yang ada, terutama pandai memanfaatkan ruang digitalisasi.

“Pak camat dan jajarannya saya minta memberikan perhatian, membina mereka para pelaku UMKM. Dengan memanfaatkan setiap peluang, terutama pandai memanfaatkan ruang digitalisasi mengingat hampir seluruh masyarakat saat ini menggunakan perangkat HP yang canggih, yang terhubung dengan aplikasi online,” katanya.

Dia mengajak, seluruh warga Kecamatan Candipuro mengunjungi dan menikmati kemeriahan event tersebut.

“Ajak keluarga berkunjung ke sini, silahkan berbelanja sesuai kapasitas dan kebutuhan sebagai wujud apresiasi terhadap produk UMKM,” tuturnya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini