Polwan Polres Pringsewu Ajarkan Keselamatan dan Anti Bullying di Sekolah

0
405

PRINGSEWU, wartaalam.com – Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah Pringsewu menyelenggarakan upacara bendera dengan pembina upacara istimewa, seorang polisi cantik dari Polres Pringsewu, Brigpol Lida Nadya Saragih, Senin (15/1/2024).

Brigpol Nadya tidak hanya memimpin upacara pengibaran bendera, tetapi juga memberikan penyuluhan kepada ratusan murid tentang tertib berlalu lintas dan bahaya bullying.

Sebagai anggota unit Kamsel Satuan Lalu Lintas Polres Pringsewu, polisi muda itu berbicara dengan antusias, mengajak siswa menjadi pelopor keselamatan dalam berkendara.

Dia mengingatkan siswa tidak mengemudikan kendaraan bermotor hingga usia mencukupi atau setelah memperoleh izin mengemudi resmi.

“Keselamatan adalah prioritas utama dan setiap tindakan harus sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujarnya.

Selain itu, polwan yang berpenampilan profesional juga menekankan pentingnya menggunakan helm saat berkendara.

“Helm bukan hanya aksesoris, melainkan pelindung kepala. Saya berharap, setiap pelajar selalu mengenakan helm dengan benar saat berkendara,” katanya.

Tidak hanya berkaitan dengan keselamatan berlalu lintas, Nadya juga menyentuh isu penting tentang bullying.

Menurut dia, setiap bentuk perilaku bullying tidak dapat diterima.

“Kita harus menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan nyaman bagi semua siswa. Tolong, jangan ragu untuk melaporkan apabila ada tindakan bullying,” katanya.

Lida Nadya Saragih didampingi satu polwan cantik lainnya, Brigpol Nafisah menyampaikan harapannya para siswa menjadi agen perubahan dalam menerapkan perilaku yang baik dan aman di masyarakat.

Kehadiran Polwan Polres Pringsewu diharapkan juga meninggalkan jejak positif di SD Muhammadiyah, menginspirasi siswa dalam menjaga keselamatan dan memerangi perilaku negatif di sekolah dan lingkungan sekitar. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini