Polres Lampung Barat Turut Tangani Longsor di Balik Bukit

0
91

Lampung Barat, wartaalam.com — Jajaran Polres Lampung Barat turut menangani longsor yang mengakibatkan kemacetan lalu lintas, di Jalan Lintas Liwa-Krui KM 17 Pekon Kubu Perahu, Kecamatan Balik Bukit, Jumat (12/1/2024).

Tanah longsor tersebut diakibatkan hujan yang mengguyur wilayah Lampung Barat sepanjang hari.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun mengakibatkan terhambatnya jalur dari arah Lampung Barat menuju Pesisir Barat atau sebaliknya.

Pihak Polres Lampung Barat telah mengupayakan jalur kembali normal dengan menghubungi pihak- pihak terkait, di antaranya BPBD dan Dinas PU kabupaten setempat untuk mendatangkan alat berat.

Pada pukul 21.00 WIB kendaraan sudah dapat melintas meski hanya menggunakan satu jalur dengan sistem buka tutup.

Hingga Sabtu (13/1/ 2024), Polres Lampung Barat masih terus berupaya membersihkan seluruh material longsor sehingga jalan dapat dilalui dengan aman dan lancar.

Waka Polres Lampung Barat kompol Zaini Dahlan mewakili Kapolres Lampung Barat Akbp Riky Widya Muharam mendatangi lokasi longsor bersama para pejabat utama polres mengatakan, pihaknya akan berusaha sekuat tenaga untuk segera mengevakuasi material longsor agar jalan bisa dilalui sepenuhnya.

“Kami dari Polres Lampung Barat dan juga unsur terkait akan berjuang untuk segera mengevakuasi material longsor agar jalur sepenuhnya dapat dilalui kendaraan,” ujarnya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini