Pj. Bupati Pringsewu Buka Rakor DTKS dan Puskesos-SLRT

0
30

PRINGSEWU, wartaalam.com – Dalam konsep pembangunan nasional, terwujudnya kesejahteraan sosial tujuan yang hendak dicapai bersama.

Penanggulangan kemiskinan menjadi kebijakan dan program pemerintah dengan melibatkan berbagai pihak lintas sektoral masyarakat, katakan Pj.Bupati Pringsewu Adi Erlansyah saat membuka Rapat Koordinasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan Puskessos-SLRT, di Aula Utama Pemkab setempat, Kamis (11/1/2024).

Di Pringsewu, kata dia, beberapa program yang telah dilaksanakan dalam mewujudkan kesejahteraan sosial, baik bersumber APBD maupun APBN, antara lain Program Keluarga Harapan, Program Sembako, PBI JK (KIS), asistensi rehabilitasi sosial, bantuan korban bencana, alat bantu disabilitas, bantuan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), bantuan stunting dan lainnya.

“Program tersebut diperuntukkan bagi warga yang terdaftar pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial, termasuk di dalamnya Pelayanan Kesejahteraan Sosial sekira 73.365 keluarga atau 214.745 jiwa. Adapun yang sudah mendapat bantuan secara reguler melalui program PKH dan sembako sekira 38.833 KPM,” ujarnya.

Rakor DTKS dan Puskessos-SLRT tersebut dihadiri anggota DPD, Asisten Pemerintahan dan Kesra Ihsan Hendrawan, Kadis Sosial Debi Hardian beserta sejumlah kepala perangkat daerah dan instansi terkait, camat serta ratusan peserta dari seluruh pekon dan kelurahan se-kabupaten tersebut. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini