Keharuan Warnai Pisah Sambut Kapolres Tanggamus

0
105

TANGGAMUS, wartaalam.com–Keharuan warnai pisah dan sambut kapolres Tanggamus, di Mapolres setempat Selasa (9/1/2024). AKBP Rinaldo Aser menggantikan AKBP Siswara Hadi Chandra.

Kegiatan dilaksanakan sederhana dimulai penyambutan Rinaldo Aser oleh Wakapolres Kompol Agung Ferdika diiringi tarian siger pangunten, polisi cilik, jajar hormat anggota.

Polres Tanggamus juga menggelar upacara Commander Wish AKBP Rinlado Aser dan ucapan sayonara kapolres lama dihadiri seluruh pejabat utama, kapolsek, perwira dan personel.

Sebelum rangkaian berakhir, Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser terlebih dahulu melaksanakan ramah tamah.

Dia berkesempatan mengenalkan diri kepada seluruh personel, di Aula Paramasatwika.

Puncak acara perpisahan, AKBP Siswara Hadi Chandra menerima pengalungan bunga dari Rinaldo Aser, dilanjutkan dengan tradisi pedang pora serta Siswara Hadi Chandra berpamitan kepada seluruh personel.

Suasana haru, ketika merasa kehilangan Siswara Hadi Chandra yang dikenal dekat dengan personel, baik perwira, bintara, ASN maupun TKS Polres Tanggamus semasa ia bertugas.

Penghormatan terakhir anggota Polres Tanggamus dengan komando Kaur Bin Ops Sat Samapta Iptu Sukarjo, sebelum penghujung gerbang AKBP Siswara diangkat beramai-ramai ke pundak mereka, ketika ia turun dengan penuh haru bersikap sujud hingga kepalanya menyentuh tanah.

Suasana tampak haru, ketika suara-suara kesedihan terdengar dari mulut AKBP Siswara terlihat kakinya gemetar, sebab hari terakhir dirinya menginjakan kaki berpisah dengan semua personel.

Sang istri menguatkannya hingga AKBP Siswara bangkit berdiri memasuki kendaraannya.

Lambaian tangan terakhir, hingga kendaraannya tidak lagi terlihat, AKBP Siswara Hadi Chandra bersama istri akan selalu dikenang sebagai pemimpin yang bijak dan membanggakan dengan kebijakannya.

Kasi Humas Polres Tanggamus, AKP M. Yusuf, menyebut, rangkaian penyambutan Kapolres AKBP Rinaldo Aser dan perpisahan AKBP Siswara Hadi Chandra berlangsung lancar.

“Alhamdulillah berlangsung lancar, dilanjutkan kegiatan kenal pamit yang digelar Pemkab Tanggamus, di Aula Islamic Center,” kata M. Yusuf.

Sementara itu, Kapolres AKBP Rinaldo Aser usai memimpin rapat perdana, berkesempatan memperkenal diri dan berbincang ringan dengan sejumlah awak media yang hadir di Polres Tanggamus.

“Salam hormat kepada rekan-rekan wartawan, mohon dukungan untuk Polres Tanggamus guna terus menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” ucapnya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini