Kapolres Tulangbawang Barat Pantau Pelipatan Kertas Surat Suara Pemilu 2024

0
175

Tulangbawang Barat, wartaalam.com–Polres Tulangbawang Barat, Polda Lampung menerjunkan personelnya untuk pengamanan pelipatan surat suara yang digelar KPU di Gudang KPU kabupaten setempat, Sabtu, (6/1/2024).

Kapolres Tulangbawang Barat AKBP Ndaru Istimawan didampingi Waka Polres Tulangbawang Barat Kompol Heru Sulistyananto, langsung melakukan pengawasan di lokasi untuk memantau dan antisipasi gangguan kecurangan yang dapat mempengaruhi pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

Sebelum dilakukan pelipatan suara, kapolres Tulangbawang Barat menyatakan surat suara ini terlebih dahulu akan dilakukan pengecekan guna memastikan tidak adanya surat suara yang rusak.

“Pengamanan dan pengawasan pada kegiatan pelipatan surat suara yang digelar KPU sebagai upaya yang penting untuk dilaksanakan guna mencegah baik itu munculnya gangguan ketertiban serta unsur kecurangan atau sabotase terhadap surat suara Pemilu 2024,” kata kapolres.

Untuk memastikan keamanan pelipatan suara belasan personel Polres Tulangbawang Barat diterjunkan memperketat keamanan di sekitar lokasi Gudang KPU.

“Belasan personel kami terjunkan, masing-masing personel kami tempatkan di sejumlah lokasi di sekitar Gedung Gudang KPU,” katanya.

“Kami berharap seluruh rangkaian ini berjalan dengan lancar sehingga pada saat hari pencoblosan semuanya terlaksana dengan aman dan sukses,” ujarnya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini