Bupati Lamsel Resmikan Gedung SMP IT Nurul Huda Az-Dzikri

0
219

Lampung Selatan, wartaalam.com – Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto meresmikan Gedung SMP Islam Terpadu (IT) Nurul Huda Az-Dzikri pada Pengajian Akbar, di Yayasan Ponpes Nurul Huda Az-Dzikri, Lebung Buluh, Desa Merak Belantung, Kecamatan Kalianda, Minggu (31/12/2023).

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita disaksikan Dandim 0421/LS Letkol Inf Fajar Akhirudin, Sekda Kabupaten Thamrin, beserta jajaran kepala perangkat daerah terkait lainnya.

Nanang menekankan pentingnya pendidikan sebagai pondasi dasar pembangunan daerah, dengan memperkuat kualitas generasi penerus bangsa.

Ia berharap, SMP Islam Terpadu Nurul Huda Az-Dzikri menjadi lembaga pendidikan yang unggul dan mencetak generasi penerus yang berkualitas.

“Kami bentuk generasi yang berkarakter, generasi yang kami harapkan di tahun 2045. Karakter bangsa adalah fundamental dasar, fundamental yang sangat kuat untuk generasi penerus dan calon pemimpin pengganti semua yang akan datang,” kata Nanang.

Dia menyampaikan, SMP Islam Terpadu tersebut mampu memberikan pendidikan holistik, yang tidak hanya fokus pada aspek akademis tetapi juga pada pengembangan karakter dan nilai-nilai keagamaan.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Huda Az-Dzikri, Ust. Ahmad Sopyan berharap, SMP Islam Terpadu bisa menjadi tonggak penting dalam meningkatkan akses dan mutu pendidikan di Kabupaten Lampung Selatan.

Pendidikan ini, kata Ahmad Sopyan, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan potensi anak-anak di wilayah tersebut.

“Mudah-mudahan dengan sedikit ilmu dari pesantren yang saya miliki bisa membawa kemaslahatan untuk anak-anak. Supaya bisa menjadi generasi yang memiliki akhlakul karimah, paham agama, salat dan harus ditunjang dengan pendidikan sekolah formal,” katanya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini