Kapolsek Jabung Terima Senpi Rakitan

0
208

LAMPUNG TIMUR, wartaalam.com – Kepolisian Resor Lampung Timur (Polres Lamtim) Polda Lampung menerima penyerahan senjata api rakitan (senpira) dari warga Desa Jabung, Sabtu (30/12/2023).

Penyerahan secara sukarela itu dilakukan saat tasyakuran atas dilantiknya Kepala Desa Jabung Ismail Umar.

Senpi rakitan tersebut diserahkan aparatur Desa Jabung, Mangku Juned kepada Kapolres Lampung Timur AKBP M. Rizal Muchtar melalui Kapolsek Jabung AKP Rudi S. yang tengah menghadiri dan memimpin pengamanan kegiatan tersebut.

“Senpi rakitan itu milik seorang warga Desa Jabung yang diserahkan ke aparatur desa lalu diteruskan ke Polsek Jabung,” ucapnya.

Menurut Rudi, penyerahan senpi rakitan dari warga berkat upaya persuasif yang dilakukan anggota bhabinkamtibmas dan anggota unit Intel Polsek Jabung

Kapolsek Jabung mengapresiasi penyerahan senpi rakitan secara sukarela.

Dirinya berharap warga yang masih memiliki senpi rakitan untuk secara sukarela menyerahkan kepada Polsek Jabung ataupun aparatur desa setempat.

“Terimakasih kepada warga Kecamatan Jabung khususnya Desa Jabung yang telah menyerahkan senpi rakitan ini yang tentunya ini bentuk dukungan terselenggaranya kamtibmas yang kondusif,” ujar Rudi.

Dia mengatakan, tasyakuran berjalan lancar dan kondusif dengan pengamanan dari pihak kepolisian yang juga bersinergi dengan instansi terkait.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Aipda M. Arifin (kanit Intel), Briptu M. Yusuf (bhabinkamtibmas), Sertu Haripin (intel Kodim), Serda Abdul Aziz (babinsa), Jauhari (kades Negara Saka), Sukuria Kesuma (ketua MPAL), dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Kapolsek berharap seluruh masyarakat berpartisipasi mendukung kamtibmas di kecamatan tersebut tetap kondusif.
(pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini