Polres Lambar Umumkan Pencapaian Selama 2023

0
590

Lampung Barat, wartaalam.com – Kapolres Lampung Barat AKBP Ryky Widya Muharam memimpin release akhir tahun, Kamis (28/12/2023).

Acara yang digelar di Aula Rupatama Pratissarawirya Polres setempat dilaksanakan mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai dan dihadiri Kabag Ops Kompol Eri Hafri, Kasat Reskrim Iptu Juherdi Sumandi, Kasat Narkoba Iptu Joni Apriyansah serta pejabat utama Polres setempat.

Menurut Ryky Widya, pihaknya telah mengungkap berbagai tindak kejahatan atau kriminal dan terjadi penurunan kriminalitas di tahun 2023 sekira 149 kasus dibandingkan dengan tahun 2022 yaitu186 kasus.

Terjadi penurunan kriminalitas sekira 20%. Kriminalitas tersebut didominasi pencurian dengan pemberatan (curat ) 42 kasus.

Sedangkan untuk Narkoba mengalami kenaikan kasus, tahun 2023 sekira 28 kasus sedangkan tahun 2022 hanya 19 kasus. Terjadi kenaikan 32%.

Untuk perkara kecelakaan lalulintas turun, pada 2023 sekira 66 kasus, terjadi penurunan 33%.

“Tindakan cepat dan efisien kami adalah bentuk komitmen untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat. Kami terus berkoordinasi dengan pihak terkait dan melibatkan partisipasi aktif warga dalam upaya pencegahan kriminalitas,” ujarnya.

Dalam acara tersebut, kapolres juga mengajak masyarakat proaktif dalam memberikan informasi kepada kepolisian terkait potensi tindakan kriminal.

“Kerjasama yang baik antara kepolisian dan masyarakat sangat penting. Dengan bersama-sama, kami dapat menciptakan lingkungan yang aman dan bebas dari ancaman kriminal,” katanya.

Kapolres Lampung Barat juga menegaskan komitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian kepada masyarakat.

“Kami akan terus berupaya memberikan perlindungan dan keamanan yang optimal bagi warga Lampung Barat. Mari kita bersatu dalam menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan sejahtera,” katanya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini