Penjabat Bupati Pringsewu Soft Launching Mal Pelayanan Publik

0
213

PRINGSEWU, wartaalam.com – Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah melakukan soft launching Mal Pelayanan Publik (MPP) kabupaten setempat, di komplek pendopo kabupaten setempat, Rabu (27/12/2023).

Kegiatan ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita di depan pintu masuk MPP.

Adi Erlansyah berharap dengan di-launchingnya Mal Pelayanan Publik Pringsewu, pelayanan kepada masyarakat ke depan diubah dari menggunakan kertas atau dokumen, menjadi paperless atau tidak lagi menggunakan kertas.

“Mengedepankan model birokrasi yang tidak hanya e-Government namun meningkat menjadi Smart Government. Masyarakat tidak cukup dengan hanya puas dengan layanan yang diberikan, tetapi mereka menginginkan lebih, yaitu bahagia, ketika memperoleh pelayanan dari pemerintah,” ujarnya.

Menurut dia,, MPP dibangun dengan mengedepankan penggunaan teknologi informasi dalam menjalankan proses.

Terutama untuk 21 kaunter layanan yang terdiri dari 8 instansi internal Pemkab Pringsewu dan 13 instansi eksternal.

“Untuk itu, koordinasi antarperangkat daerah instansi terkait harus ditingkatkan agar terbangun sistem yang saling terintegrasi guna efektifitas dan efisiensi kinerja, sekaligus mewujudkan pelayan publik terbaik bagi masyarakat ” katanya.

MPP dibangun sebagai bagian dari reformasi birokrasi dan tugas umum pemerintahan dan pembangunan. Tugas dan fungsi pemerintahan tersebut dilaksanakan oleh aparatur pemerintah, baik pusat maupun daerah, termasuk aparatur pelayanan publik negara berupa pemberian pelayanan prima sesuai kebijaksanaan umum yang ditetapkan presiden serta berdasarkan aturan perundang-undangan.

Sementara itu, Plt. Kadis Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) Kabupaten Pringsewu Masykur mengatakan dibangunnya Mal Pelayanan Publik untuk mengintegrasikan serta meningkatkan kecepatan dan kemudahan serta jangkauan pelayanan, juga meningkatkan daya saing daerah sekaligus memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam berusaha.

Hadir pada kegiatan itu Wakil Ketua I DPRD Pringsewu Maulana M.Lahudin, Sekdakab Pringsewu Heri Iswahyudi beserta jajaran pemerintah daerah dan forkopimda serta instansi vertikal lainnya, juga kadis PM-PTSP kabupaten/kota se-Provinsi Lampung. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini