Peringatan Hari Ibu, LKS Amanah Bunda Pringsewu Gelar Berbagai Lomba

0
13

PRINGSEWU, wartaalam.com – Dalam rangka memperingati Hari Ibu tahun 2023, Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Amanah Bunda Kabupaten Pringsewu menggelar berbagai lomba, Rabu (20/12/2023).

Ketua LKS Kabupaten Pringsewu diwakilkan Ny. Syamsir Kasin membuka kegiatan tersebut.

Hadir juga Agus Maryanti, pengurus LKKS Provinsi Lampung, Tri Kadarmanto dekretaris Dinas Sosial Pringsewu, kepala UPT Puskesmas Pringsewu, D
direktur RS Mitra Husada Primgsewu dan undangan lainnya.

Peringatan Hari Ibu di Indonesia tidak sekadar dimaknai sebagai perayaan mother’s day secara umum. Lebih dari itu, sebagai momen penting bagi penghargaan dan penghormatan terhadap seluruh perempuan atas peran, dedikasi, serta kontribusinya bagi keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara.

“Tahun ini kita merayakan Hari Ibu yang lebih tua dari usia Indonesia merdeka. Konferensi hari ibu itu, sudah terlaksana bahkan sebelum Indonesia merdeka. Dari situ kita bisa memetik pelajaran wanita-wanita Indonesia memang dari nenek moyang kita punya jiwa pejuang luar biasa,” tuturnya.

Pada peringatan tersebut juga dimeriahkan dengan tampilan kesenian angklung Lansia Amanah Bunda dengan membawakan lagu Tanah Airku, Mars Pringsewu serta Mars Lansia di akhir acara juga diberikan hadiah dan bingkisan bagi para pemenang lomba.

Ketua LKS Amanah Bunda Pringsewu Kartinah mengatakan, hari ibu diperingati tidak hanya untuk menghargai jasa-jasa perempuan sebagai seorang ibu, tetapi juga jasa perempuan secara menyeluruh, baik sebagai ibu dan istri maupun sebagai warga negara, warga masyarakat dan sebagai abdi Tuhan Yang Maha Esa, serta sebagai pejuang dalam merebut, menegakan dan mengisi kemerdekaan dengan pembangunan nasional.

Peringatan hari ibu dimaksudkan untuk senantiasa mengingatkan seluruh rakyat Indonesia terutama generasi muda, akan makna peringatan sebagai Hari kebangkitan dan persatuan serta kesatuan perjuangan kaum perempuan yang tidak terpisahkan dari kebangkitan perjuangan bangsa”. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini