Harapi Natal dan Tahun Baru, Pj Bupati Lampung Barat Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Krakatau 2023

0
60

Lampung Barat, wartaalam.com – Menyambut Natal dan perayaan Tahun 2024, Pj. Bupati Lampung Barat Nukman memimpin Apel Gelar Pasukan dengan sandi Operasi Lilin Krakatau tahun 2023, Kamis (21/12/2023).

Apel gelar pasukan Operasi Lilin Krakatau 2023 di Polres Lampung Barat tersebut dihadiri Forkopimda, pejabat utama polres dan stakeholder lain. Adapun peserta upacara unsur TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan Dinas Kesehatan.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, melalui amanatnya yang dibacakan PJ Bupati Lampung Barat, Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2023 diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri, mulai dari tingkat mabes hingga kesatuan kewilayahan.

Apel gelar pasukan dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2023 dalam rangka pengamanan perayaan Natal 25 Desember 2023 dan Tahun Baru 2024, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana.

Serta, keterlibatan unsur terkait seperti TNI, pemda, dan stakeholder terkait, harapannya, pengamanan terselenggara secara optimal dan sinergis, memastikan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) berjalan kondusif.

Perayaan Natal dan Tahun Baru oleh masyarakat secara universal dirayakan melalui kegiatan ibadah. Dan, perayaan pergantian tahun dirayakan masyarakat di tempat-tempat wisata, yang akan meningkatkan aktivitas masyarakat pada pusat keramaian.

“Operasi Lilin 2023 harus dilaksanakan secara optimal. Kejahatan dan gangguan Kamtibmas sekecil apapun harus kami cegah dan antisipasi. Ketika operasi berhasil, masyarakat dapat melaksanakan aktivitas Natal dan Tahun Baru dengan aman dan nyaman dari gangguan kamtibmas,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Lampung Barat AKBP Ryky Widya Muharam memberikan amanat penuh semangat kepada seluruh personel.

“Keberhasilan operasi bergantung pada sinergi dan kedisiplinan kami. Jagalah ketertiban dengan sepenuh hati, dan tunjukkan dedikasi terbaik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Bersama-sama, kita wujudkan suasana libur yang aman dan tenteram. Terimakasih atas dedikasi dan komitmen teman-teman sekalian. Sukses untuk Operasi Lilin tahun ini,” ujarnya.

“Upaya peningkatan keamanan juga melibatkan patroli di daerah rawan kejahatan konvensional dan objek vital. Ancaman terorisme mendapat perhatian khusus, dengan deteksi dini, preventiv strike, dan penjagaan ketat pada pusat keramaian dan tempat ibadah yang berpotensi menjadi target,” katanya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini