Hadiri Gebyar PAUD, Bupati Lamsel: Terus Kolaborasi Tingkatkan Mutu Pendidikan

0
314

Lampung Selatan, wartaalam.com–Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto dan Bunda PAUD setempat Winarni menghadiri Gebyar PAUD Tahun 2023, di Lapangan Dusun Karang Asem, Desa Serdang, Kecamatan Tanjungbintang, Rabu (20/12/2023).

Kegiatan itu diikuti Bunda PAUD Kecamatan, Bunda PAUD Desa, tenaga pendidik dan kependidikan PAUD, SD dan SMP se-kabupaten setempat serta organisasi
mitra.

Nanang Ermanto mengatakan, pendidikan merupakan aset penting bagi kemajuan suatu bangsa dan negara. Harus dipersiapkan dan dimulai sedini mungkin melalui Lembaga PAUD yang berkualitas.

Untuk meningkatkan kualitas pendidikan, kata dia pemerintah terus memberikan dukungan dan perhatian khusus.

“Sebagai pejuang pendidikan jangan putus asa, kolaborasi ditingkatkan terus. Saya harapkan dukungan seluruh elemen untuk terus berkreatifitas,” katanya.

Sementara, Bunda PAUD setempat Winarni mengatakan, Gebyar Bunda PAUD merupakan kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan setiap tahun. Tujuannya memberikan apresiasi kepada pejuang pendidikan anak usia dini atas dedikasinya dalam mendorong layanan PAUD menjadi PAUD berkualitas.

“Tanpa karena lelah PAUD selalu meningkatkan kemampuannya untuk memberikan pelayanan pendidikan yang berkualitas dari waktu ke waktu. Hal ini menunjukkan ekosistem pendidikan anak usia dini berjalan dengan baik,” ujarnya.

Dia mengatakan, untuk meningkatkan kualitas pendidikan, diperlukan sinergi yang baik dari seluruh pihak, mulai dari pemerintah daerah, tenaga kependidikan hingga warga.

“Saya harap Gebyar Bunda PAUD menjadi wadah tukar pengalaman sesama pendidik. Swasembada Sekolah harus digerakkan semua pihak bukan hanya Dinas Pendidikan, tetapi semua pihak,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Lampung, Johan Ahmadi mengatakan, Gebyar Bunda PAUD merupakan ajang meningkatkan semangat serta motivasi, dalam melaksanakan dan membimbing serta mengawal dan mendampingi level pendidikan yang paling dini.

Pendidikan anak usia dini menjadi sangat penting untuk dipastikan kualitasnya karena pada usia ini merupakan waktu yang tepat untuk memulai pendidikan karakter pada anak bangsa.

“Pendidikan PAUD yang berkualitas harus bisa memberikan layanan kebutuhan anak-anak secara optimal di usia emasnya, sehingga pertumbuhannya bisa berkembang dengan baik dari aspek kognitifnya, psikomotorik dan psikologis,” katanya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini