Konten Creator YouTube Meninggal di Acara Kuda Kepang

0
156

PRINGSEWU, wartaalam.com – Seorang konten creator kanal youtube ditemukan tidak bernyawa di pertunjukan kuda kepang, di Dusun Bulumanis, Pekon Bulurejo Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, Minggu (17/12/2023) sore.

Kejadian itu membuat geger warga sekitar dan masyarakat luar yang sedang menonton pertunjukan tersebut.

Kapolsek Gadingrejo AKP Nurul Haq mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya mengatakan, pria itu Parwoto (45), warga Pekon Way Jaha, Kecamatan Pugung, Kabupaten Tanggamus ditemukan warga dalam posisi tergeletak di samping warung sembako milik warga setempat, sekira pukul 16.00 WIB.

Saat ditemukan, pria itu diduga sudah dalam kondisi tidak bernyawa.

Menurut Nurul Haq, pihak kepolisian langsung mendatangi TKP dan berkoordinasi dengan Tim Inafis Sat Reskrim Polres Pringsewu dan tenaga medis dari Puskesmas Wates terkait penyebab meninggalnya lelaki itu.

“Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan bersama tim medis, di tubuh Parwoto tidak ditemukan tanda bekas kekerasan, dan penyebab meninggalnya korban diduga akibat terkena serangan jantung,” kata kapolsek Gadingrejo, saat dikonfirmasi awak media Senin (18/12/2023) pagi.

Menurutnya, jenazah sang kreator sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Keluarganya menyatakan menerima kejadian tersebut sebagai musibah dan tidak bersedia dilakukan proses otopsi terhadap jasad.

Ayah pria tersebut, Mahfud (71), mengatakan pada Minggu siang sekira pukul 13.00 WIB dirinya diajak korban pergi nonton hiburan kuda kepang di hajatan warga di Pekon Bulurejo. Kemudian sekira pukul 13.30 WIB, Parwoto dilihatnya berkeliling di lokasi pertunjukan kuda kepang untuk membuat video konten.

“Lalu sekira pukul 16.00 WIB saya mendengar khabar ada orang yang ditemukan meninggal di dekat acara kuda kepang tersebut dan setelah saya mendekat dan ikut melihat ternyata anak saya,” katanya.

Mahfud mengatakan, sebelum ditemukan tak bernyawa, Parwoto terlihat sehat dan tidak mengeluh sakit.

Meskipun terpukul atas kejadian tersebut, Mahfud ikhlas dan menolak proses otopsi serta menyatakan jenazah anaknya akan dimakamkan di Pekon Way Jaha, Pugung. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini