23 Atlet Lampung Selatan Toreh Prestasi di Tinju Amatir Gubernur Cup

0
150

Lampung Selatan, wartaalam.com – Melalui 23 atlet, Tim Lampung Selatan memborong medali pada Kejuaraan Tinju Amatir Gubernur Cup se-Sumatra Bagian Selatan (Sumbagsel) 2023.

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) itu digelar Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Lampung, 12—16 Desember 2023, di Hall B, PKOR Way Halim, Bandarlampung.

Dalam kejuaraan itu, para petinju asal Lampung Selatan menggondol juara dari berbagai kategori dengan memperoleh 7 Emas, 8 perak, dan 8 perunggu.

Apresiasi terhadap prestasi tersebut disampaikan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung Selatan, Nursyamsi HZ.

“Sebagai orang yang dipercaya menahkodai KONl, saya salut dan mengapresiasi keberanian Pertina dalam mengikuti kejuaraan dengan hasil yang banyak menoreh prestasi dengan merebut beberapa medali. Sungguh, hal ini sangat membanggakan,” ujarnya.

Dia berharap Pertina tetap memiliki semangat dan percaya diri jangan pernah merasa lelah dan bermalas-malasan, guna mempertahankan dan meningkatkan prestasi di ajang-ajang yang akan diselenggarakan berikutnya. KONI juga akan berupaya mengoptimalkan dalam memberikan pembinaan kepada Pertina dan atlet-atlet lainnya.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora), Yespi Cory menuturkan, prestasi tersebut mengangkat Kabupaten Lampung Selatan.

Seorang petinju Lampung Selatan yang meraih medali emas, Muhammad Sukron Cukup Barokah, terpilih untuk mengikuti seleksi persiapan pra Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 yang akan digelar di Kalimantan Timur.

Berikut ini daftar nama dan perolehan medali pada Kejuaraan Tinju Amatir Gubernur Cup se-Sumbagsel 2023.

Peroleh Medali Emas:
Erfandi Romadoni
Muhammad Sukron Cukup Barokah, Setania S., Tresy Gibran, Yuppy, Nona dan
Muhammad Jarwo.

Peroleh Medali Perak:
M. Bilal, Nur Verawati
JNK, Kenzo, Mikail, Paksi, Vino, dan Yared.

Peroleh Medali Perunggu:
M. Maulana, Bustomi, Fajri Romadon, Ahmad Adya, Surya, Dafa Jarklis, Iwan, dan Marcelo. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini