Ribuan Pekerja Rentan di Pringsewu Dilindungi Jamsostek

0
199

PRINGSEWU, wartaalam.com – Sekira 3.615 pekerja rentan beserta 1.590 RT dan BHP di Kabupaten Pringsewu telah terlindungi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek) yang dilakukan pemkab setempat pada 2023.

Hal tersebut diungkapkan Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah saat melaunching Program Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Pekerja Rentan Kabupaten Pringsewu 2023, Kamis (14/12/2023).

Adi berharap Program Perlindungan Jamsostek Pekerja Rentan dapat ditingkatkan lagi pada 2024 mendatang. Alasannya, program itu memberikan manfaat bagi para pekerja rentan, guna mencegah munculnya keluarga miskin baru.

“Program ini diharapkan menjadi cara mencegah timbulnya kemiskinan baru. Saya meminta seluruh unsur terkait, baik dari pemkab dan pekon, untuk berpartisipasi aktif dalam penguatan program ini, pemkab dan BPJS Ketengakerjaan akan terus memperluas cakupan kepesertaan,” ujarnya.

Menurut Adi Erlansyah, pada kegiatan yang dihadiri jajaran pemkab dan BPJS Ketenagakerjaan, komitmen pimpinan daerah menjadi sangat penting guna mendukung program tersebut melalui regulasi dan kebijakan, agar pekerja penerima upah dan pekerja bukan penerima upah, seluruhnya dapat terlindungi Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini