Polisi Jaga Ketat Lima Lokasi Kampanye di Pringsewu

0
60

PRINGSEWU, wartaalam.com – Polres Pringsewu mengamankan lima kegiatan kampanye para calon legislatif (caleg) dan tim kampanye daerah pemenangan calon presiden (capres) di kabupaten tersebut, Minggu (10/12/2023).

Kelima kampanye itu dilakukan Tim Kampanye Daerah calon presiden di Pekon Yogyakarta, Kampanye caleg Parta PKS di Simpang Tugu Gajah Pekon Bulukarto, Kampanye caleg Partai PDIP di Kelurahan Pajaresuk. Kemudian kampanye caleg Partai Buruh di Pasar Bandungbaru, Kecamatan Adiluwih, dan kampanye anggota DPD, di Lapangan Sepakbola Pekon Sukoharjo IV.

Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya melalui Kabag Ops AKP I Made Indra Wijaya mengatakan, pengamanan kampanye di lima lokasi tersebut melibatkan 110 personel dari berbagai satuan.

Langkah itu dilakukan sebagai upaya menjaga ketertiban dan keamanan selama masa kampanye pemilihan umum.

Kabag Ops menyampaikaan komitemn Polres pringsewu menjaga keamanan dan ketertiban selama masa kampanye pemilihan umum.

“Pengamanan yang ketat dilakukan untuk mencegah terjadinya pelanggaran hukum dan memastikan setiap kampanye berlangsun aman dan damai,” ujarnya melalui release, Minggu (10/12/2023) siang.

Selain pengamanan, kata Made, Polres Pringsewu juga melakukan pendekatan persuasif dan dialogis dengan panitia dan para peserta kampanye. Hal itu untuk memastikan setiap kegiatan berlangsung tertib dan sesuai aturan yang berlaku.

Meskipun pelaksanaan kampanye berlangsung aman, kata dia Polres Pringsewu tetap meminta kerjasama dan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat.

Masyarakat dihimbau melaporkan setiap kejadian yang dianggap mencurigakan atau dapat mengganggu ketertiban umum selama masa kampanye pemilihan umum.

Dengan langkah-langkah preventif dan responsif yang diambil Polres Pringsewu, diharapkan pemilihan umum berjalan aman, damai, dan demokratis.

“Polres Pringsewu akan terus melakukan pengawasan dan pengamanan hingga berakhirnya masa kampanye dan pelaksanaan pemilihan umum,” katanya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini