Kemenpan RB dan Itwasum Polri Gelar Verifikasi Lapangan Pelayanan Publik di Polres Pringsewu

0
44

PRINGSEWU, wartaalam.com – Tim Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) bersama Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri melakukan verifikasi lapangan terhadap pelayanan publik di Polres Pringsewu, Kamis (7/12/2023)

Kedatangan tim verifikasi yang dipimpin Kombespol Benny Ganda Sujana, seorang Auditor Madya TK.II Itwasum Polri tersebut diterima Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya, Wakapolres Pringsewu Kompol Doni Dunggio dan jajarannya.

Menurut Benny Prasetya, kunjungan tim verifikasi lapangan itu untuk memantau dan mengevaluasi kinerja penyelenggaraan pelayanan publik (PEKPPP) di Polres Pringsewu.

“Fokus verifikasi lapangan ini adalah terhadap pelayanan publik yang terkait dengan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) dan penerbitan surat izin mengemudi (SIM),” ujarnya.

Menurut Benny, verifikasi dilakukan untuk mengukur kualitas pelayanan publik, melibatkan penilaian terhadap sarana prasarana, personel, dan pelaksanaan pelayanan.

Kapolres menyatakan komitmennya untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

Namun, jika tim verifikasi memberikan rekomendasi perbaikan, dia akan melakukan perbaikan.

“Intinya, apakah pelayanan sudah memenuhi standar atau belum. Jika sudah, akan dipertahankan dan ditingkatkan namun jika belum, akan segera diperbaiki demi terciptanya pelayanan yang prima bagi masyarakat,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Kombespol Dr. Benny Ganda Sujana sebagai auditor madya Itwasum Polri, AKP Reza Dhikry, paur Subbagsisment Bag Jianalis Rotekinfo Divisi Teknologi Informasi Kepolisian, dan Aris Samson yang menduduki jabatan analis Kebijakan Madya di Kemenpan RB. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini