Polres Pringsewu Gelar Forum Konsultasi Publik untuk Meningkatkan Pelayanan Polri di Bidang SIM dan SKCK

0
150

PRINGSEWU, wartaalam.com – Polres Pringsewu, Polda Lampung, mengadakan rapat Forum Konsultasi Publik dengan tujuan meningkatkan pelayanan Polri di bidang penerbitan surat izin mengemudi (SIM) dan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK), di Aula Wicaksana Laghawa Polres setempat, Selasa (5/12/2023).

Kabag Perencanaan, Kompol Kennedy Pratidina memimpin kegiatan dan dihadiri puluhan peserta dari instansi kepolisian serta berbagai elemen masyarakat setempat.

Kompol Kennedy Pratidina, yang mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya mengatakan, kegiatan bertujuan meningkatkan kinerja pelayanan publik di polres dilihat dari perspektif masyarakat.

“Kami ingin mengetahui bagaimana pelayanan yang kami berikan, apakah ada kekurangan atau hal-hal yang perlu segera diperbaiki, agar ke depannya masyarakat dapat dilayani dengan lebih baik,” ujar perwira menengah berpangkat melati satu tersebut.

Selama rapat, kata dia, juga memberikan pesan kepada para petugas pelayanan untuk terus belajar, berinovasi, dan berkreasi, dengan tujuan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Selain itu, untuk mendapatkan informasi, masukan, kritikan, dan evaluasi dari masyarakat, sehingga petugas dapat mengetahui kekurangan yang ada.

“Dengan masukan dari masyarakat, diharapkan pelayanan kepolisian bisa menjadi lebih baik di masa yang akan datang,” ujarnya.

Beberapa tokoh dan perwakilan masyarakat hadir dalam rapat itu, antara lain Harry Kurniawan dari BRI KC Pringsewu, Sudianto sebagai tokoh masyarakat Sukoharjo, Sudarsih dari Disdukcapil Kabupaten Pringsewu, Titin Widiyanti dari LSM, Malik Fajar dari Kemenag Pringsewu, dan Budi Setyo dari Layanan Psikologi. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini