Polres Pringsewu Amankan Kampanye Terbuka Tim Pemenangan Capres

0
249

PRINGSEWU, wartaalam.com – Aparat Kepolisian Polres Pringsewu mengamankan kegiatan kampanye terbuka tim pemenangan capres yang berlangsung di Dusun 5, Pekon Gadingrejo, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, Sabtu (2/12/2023) siang.

Kegiatan kampanye untuk mensosialisasikan program capres nomor urut dua dilaksanakan dalam bentuk senam bersama dan jalan sehat, dihadiri ratusan warga yang mayoritas ibu-ibu berjalan aman dan lancar.

Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya melalui Kabag Ops AKP I Made Indra Wijaya mengatakan, pengamanan dilakukan secara ketat guna memastikan situasi aman dan tertib selama acara berlangsung.

Ia menyebut dalam pengamanan tersebut pihaknya menerjunkan 110 personel yang terdiri dari satgas preemtif, Satgas Preventif, Satgas Kamseltibcar Lantas, Satgas Gakkum, Satgas Humas dan Satgas Bantuan, Operasi Mantap Brata Krakatau Polres Pringsewu.

“Pengamanan ini bentuk nyata komitmen Polres Pringsewu dalam mendukung suksesnya proses demokrasi Pemilu 2024 yang sedang berjalan,” ujar Kabag Ops Polres Pringsewu pada awak media di lokasi kampanye, Sabtu (2/12/2023) sore.

Diungkapkan Kabag, kampanye yang dimulai sejak pukul 15.30 WIB hingga 17.00 WIB tersebut berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.

Ia menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia dan peserta kampanye yang sudah turut menjaga keamanan selama berlangsungnya acara.

“Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh personel pengamanan, panitia, dan peserta kampanye yang sudah bersinergi dalam menjaga keamanan dan kelancaran acara kampanye tersebut,” katanya.

Menurut dia, Polri bersikap netral dalam mengawal pesta demokrasi yang sedang berlangsung tersebut.

Ia mengatakan, Polres Pringsewu berkomitmen untuk mengamankan seluruh tahapan pemilu yang sedang berlangsung di wilayahnya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini