HUT 73 Korps Polairud, Polda Lampung Siap Mengamankan Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju

0
745

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM – Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika dan Wakapolda Lampung Brigjen Pol Umar Effendi menghadiri syukuran Hari Ulang Tahun 73 Polairud, di GSG Presisi Polda Lampung, Jumat (1/12/2023).

Turut hadir pejabat utama Polda Lampung, ketua dan wakil ketua Bhayangkari Daerah Lampung, d sesepuh lurnawirawan Polairud, dan ketua bhayangkari Polairud, kapolres/ta jajaran dan seluruh personel Polairud Polda Lampung berserta bhayangkari.

Hari ulang tahun Korps Polairud Baharkam Polri masuk dalam Keputusan Mendagri No:4/2/3UM sejak tanggal 1 Desember 1950 dan selanjutnya ditetapkan sebagai hari jadi Korps Polairud Polri.

Pada kali ini, hari ulang tahun 73 Korps Polairud mengangkat Tema ‘Polairud Presisi Siap Mengamankan Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju.”

Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika mengatakan, semoga korps Polairud Polri terus menjadi bhayangkara penjaga dirgantara dan bahari Nusantara yang selalu siap memberikan dharma bakti terbaik.

“Korps Polairud Polri terus menunjukan eksistensinya dalam menumpas gerakan pemberontakan dan terlibat dalam berbagai operasi kepolisian dan aktif melaksanakan kegiatan rutin melalui upaya preemtif dan preventif serta berpartisipasi dalam pengamanan major project pemerintah demi mendukung penuh dalam menjamin stabilitas kamtibmas,” kata Helmy.

Dalam kegiatan bermasyarakat Polairud Polri juga turut memberikan pengabdian kepada masyarakat melalui bakti sosial penanaman bakau serta berinovasi menjadikan kapal sebagai perpustakaan terapung sehingga diharapkan mampu meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat di wilayah pesisir dan kepulauan terluar.

“Jaga terus kehormatan dan nama baik Korp Polairud Polri serta pegang teguh Tribarata dan Catur Prasetya sebagai pedoman hidup maupun pedoman kerja sehingga kita dapat mewujudkan sosok Polri yang dekat dan dicintai masyarakat sebagaimana transformasi menuju Polri yang presisi,” katanya

Acara dilanjutkan dengan ramah tamah serta pemotongan tumpeng dan pemberian penghargaan kepada personel polairud berprestasi. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini