Jajaran Satlantas Polres Lampung Tengah Terus Mengkampanyekan Safety Riding Keselamatan Saat Berkendara ke Sekolah

0
225

Lampung Tengah, wartaalam.com – Jajaran Satlantas Polres Lampung Tengah, Polda Lampung terus mengkampanyekan safety riding atau keamanan dan keselamatan saat berkendara ke sekolah-sekolah, Selasa (28/11/2023).

Kali ini, Unit Kamsel Sat Lantas Polres Lampung Tengah dipimpin Kanit Kamsel Iptu Sulkhan bersama anggota memberikan edukasi safety riding kepada para pelajar SMPN 4 Kecamatan Gunung Sugih.

Mewakili Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit, Kasat Lantas Iptu Wahyu Dwi Kristanto mengatakan, personelnya telah ditugaskan rutin memberikan pembinaan dan pengetahuan, di antaranya tentang safety riding ke sekolah-sekolah yang ada di kabupaten tersebut.

“Pada prinsipnya, sosialisasi safety riding ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tata cara berkendara yang baik kepada para pelajar. Harapannya, para siswa/i bisa lebih tertib lagi dalam berlalu lintas di jalan raya guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas,” ujarnya.

Ia mengatakan, dalam pelaksanaannya, para petugas akan memberikan materi tentang tertib berlalu lintas.

“Selanjutnya kami berikan contoh tata cara berkendara yang baik dan benar kemudian langsung dipraktikan para siswa/i,” ujarnya.

Dengan mengkampanyekan safety riding ke sekolah, kasat Lantas berharap seluruh siswa/i memahami tata cara mengendarai kendaraan sesuai dengan aturan yang berlaku. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini