Lagi, Seekor Anak Badak Lahir di Taman Nasional Way Kambas

0
148

Lampung Timur, wartaalam.com – Seekor anak badak lahir di Pusat Penangkaran Badak Sumatera atau Suaka Rhino Sumatera (SRS) Balai Taman Nasional Way Kambas (TNWK), Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung.

“Seekor anak badak telah lahir kembali, Sabtu pukul 04.00 WIB,” kata Humas Balai TNWK Sukatmoko di Lampung Timur, Minggu (26/11/2023).

Sukatmoko mengatakan anak badak bercula dua yang lahir itu berjenis kelamin jantan.

Bayi badak jantan itu lahir dari induknya bernama Delilah.

“Kelahiran anak badak ini adalah sebuah kabar gembira, dan hal ini menjadi sesuatu yang positif bagi konservasi badak Sumatera di Indonesia terutama di TNWK. Kami doakan Delilah dan anaknya selalu sehat, dan populasi badak Sumatera kembali meningkat,” ujarnya.

Delilah merupakan badak betina yang lahir alami pada 11 Mei 2016, di Suaka Rhino Sumatera Balai Taman Nasional Way Kambas. Delilah merupakan anak kedua dari induk badak bernama Ratu.

Nama Delilah merupakan pemberian dari Presiden RI Joko Widodo yang diberikan pada acara peluncuran dan penetapan Taman Nasional Way Kambas menjadi Taman Warisan ASEAN (ASEAN Heritage Park), pada Kamis, 28 Juli 2016. (***)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini