Kapolres Tulangbawang Barat Menghadiri Kenduri Desa Damai

0
122

TULANGBAWANG BARAT, WARTAALAM.COM – Kapolres Tulangbawang Barat AKBP Ndaru Istimawan dan Pejabat Bupati setempat M.Firsada menghadiri kenduri yang digelar Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Lampung, di Balai Adat Nuwow Sesat Agung Komplek Islamic Centre Kelurahan Panaragan Jaya Kecamatan Tulangbawang Tengah.

Hadir juga Kasatgas Densus 88 AT Lampung Kombes Pol Rommy Zakarias, Dandim 0412/LU Letkol Inf. Hery Eko Prabowo, Kapolres Tulangbawang Barat AKBP Ndaru Istimawan,
para narasumber pusat dan BNPT Brigjend Pol R. Ahmad Nurwakhid (direktur Deradikalisasi BNPT), narasumber nasional, Swastika Nohara, (akademisi praktisi film),
Ketua FKPT Lampung Muhammad Firsada, Sekretaris FKPT Lampung Hermansyah Saleh, Wakil Ketua/ Bendahara FKPT Lampung Andi Lie Wirawan, Kabid Agama, Sosial-Ekonomi, dan Budaya, Suparman Abdul Karim., Kabid Media, Hukum, dan Humas Ardiansyah, Kabid Pemuda dan Pendidikan Kurniawan, Kabid Perempuan dan Anak Siti Maryamah, Kabid Pengkajian dan Penelitian Abdul Qodir Zaelani, Staf Administrasi FKPT Lampung Febri Ferdyan, Staf Keuangan FKPT Lampung Sulisdianto dan Staf IT FKPT Lampung Putera Baladika serta peserta giat tersebut.

Kegiatan dalam rangka menjalin hubungan kerja sama kemitraan pemerintah dengan elemen masyarakat dari kearifan lokal masyarakat budaya yang ada di wilayah tersebut secara umum sekaligus membangun kemitraan harkamtibmas guna menciptakan situasi wilayah yang aman dan kondusif, Kamis (23/11/2023).

Ndaru Istimawan mengatakan, kegiatan itu untuk menjaga tatanan kondusif wilayah dari gangguan tindakan radikalisme yang dapat mengancam persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia keutuhan negara NKRI.

“Kami sebagai penjaga kedaulatan NKRI mendukung kegiatan ini sebagai jalinan hubungan kerja Polri dengan pendukung komunitas kedaulatan NKRI untuk memerangi terorisme di negara Indonesia yang cinta damai, persatuan, dan kesatuan bangsa. Dimulai dari kesatuan adat, agama, dan pemuda bersama pemerintahan dari tingkat bawah sampai tingkat atas dengan seluruh elemen bangsa yang ada,” katanya.

Dia menghimbau dan edukasi kamtibmas kebangsaan dan kedaulatan NKRI dengan warga di tiyuh binaannya, peran polisi sebagai garda terdepan keamanan dalam negara bukan sekadar menjaga situasi keamanan wilayah saja,” katanya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini