Deklarasi Damai Pemilu 2024, Polres Lampung Barat Ajak Seluruh Elemen Ciptakan Situasi Damai

0
243

Lampung Barat, Wartaalam.com –  Wakapolres Lampung Barat Kompol Robi B. Wicaksono menghadiri Deklarasi dan Ikrar Kampanye Damai Pemilu Serentak Tahun 2024 yang digelar Bawaslu setempat, Selasa (21/11/2023).

Hadir dalam acara tersebut Kepala Kesbangpol Burlianto Eka Putra, Wakil Ketua DPRD Erwansyah, Dandim 0422 diwakilkan Peltu Suherno, Jaksa Fungsional Deni Kurniawan, Ketua Bawaslu Lambar Novri Jonestama S, anggota DPRD Agusniar, Ketua KPUD Aripsyah, Kasi Trantib Mawardi, perwakilan partai politik, Panwascam dan lainnya.

“Hari ini kita hadir untuk bersatu dalam semangat demokrasi. Jangan jadikan pesta demokrasi nuansa adu domba dan menimbulkan konflik. Mari bersama-sama, kita ciptakan Pemilu yang aman, damai dan sejuk,” ujarnya

Dalam suasana akrab dan kondusif, wakapolres menyampaikan permintaan maaf atas ketidakhadiran kapolres yang memiliki agenda serah terima jabatan di Mapolda Lampung.

“Hindari terprovokasi dan berita hoaks. Partisipasi kita dalam Deklarasi ini adalah langkah awal menuju Pemilu yang damai dan bermartabat,” katanya.

Deklarasi ini menciptakan harmoni di tengah perbedaan pandangan politik.

Kabupaten Lampung Barat menunjukkan kepada publik demokrasi dapat berkembang dalam suasana yang penuh toleransi dan hormat.

Deklarasi ini tonggak awal suksesnya Pemilu Serentak 2024 yang adil, aman, dan damai. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini