Satreskrim Polres Tulangbawang Barat Ungkap dan Tangkap Pelaku Curat

0
286

Tulangbawang Barat, Wartaalam.com – Satuan Reskrim Polres Tulangbawang Barat Polda Lampung mengamankan seorang tersangka pencurian dengan pemberatan (curat) yang terjadi Selasa (14/11/2023) sekira pukul 02.00 WIB, di Kelurahan Mulya Asri, Kecamatan Tulangbawang Tengah.

Terduga RP (16), diamankan Satreskrim Polres Tulangbawang Barat dengan barang bukti dua buah handphone jenis Iphone merah muda dengan nomor IMEI:356571087612305 dan handphone jenis OPPO A5s hitam dengan nomor IMEI1:865096044730036, IMEI2:865096044730028, 1 buah tabung gas ukuran 3 kilogram serta uang tunai Rp 150 ribu yang berada di dompet milik korban.

Kapolres Tulangbawang Barat AKBP Ndaru Istimawan melalui Kasat Reskrim Tulangbawang Barat AKP Dailami mengatakan, tersangka melakukan aksinya dengan membobol pintu belakang rumah korban dan mengambil beberapa barang-barang.

Kronologis kejadian pada saat anak koban terbangun karenakan ada orang yang masuk ke dalam rumah pelapor yang dikira anak pelapor yang masuk ke rumah tersebut ayahnya namun ternyata orang lain kemudian pelaku melarikan diri lewat pintu belakang rumah dan melompat pagar belakang rumah, kemudian pelapor melihat barang-barang milik pelapor.

“Atas kejadian tersebut korban langsung melaporkan ke Polres Tulangbawang Barat,” ucap Dailami.

Menurut Dailami dari diterimanya laporan langsung dilakukan penyelidikan atas dugaan pelaku kasus tersebut.

“Saya langsung memerintahkan Tim Opsnal Satreskrim Polres Tulangbawang Barat yang dipimpin Katim Opsnal Satreskrim Polres Tulangbawang Barat Aipda Adi Candra untuk melakukan penyelidikan, pada 20 November 2023 sekira pukul 23.00 WIB, Tim Tekab 308 Presisi mendapat informasi tentang keberadaan pelaku
RP sedang berada di kediamannya yang berada di Tiyuh Mekar Asri, Kecamatan Tulangbawang Tengah, setelah itu sekira pukul 23.45 WIB, Tim bergerak menuju kediaman pelaku dan menangkap RP yang sedang berada di kediamannya, kemudian mengamankan tersangka dan membawa ke Polres Tulangbawang Barat untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” katanya.

“Saat dilakukan pemeriksaan pelaku mengakui perbuatannya dan sekarang masih dalam penyidikan di Polres Tulangbawang Barat,” katanya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini