HUT 73 Polairud, Polres Lamtim dan RSUD Sukadana Gelar Pelayanan Kesehatan Gratis di Kawasan Nelayan

0
430

LAMPUNG TIMUR, Wartaalam.com – Polres Lampung Timur Polda Lampung bersama Pengurus Bhayangkari Polres Lampung Timur, dan Tim Medis RSUD Sukadana melaksanakan pelayanan kesehatan gratis kepada kaum nelayan, di Kuala Gambas, Kecamatan Labuhan Maringgai, Sabtu (18/11/2023).

Kapolres Lampung Timur AKBP M Rizal Muchtar, didampingi Kasat Polairud AKP Yusmawardi, Sabtu (18/11/2023), mengatakan bakti sosial tersebut dilaksanakan dalam rangka HUT ke-73 Polairud.

Pelayanan kesehatan gratis difokuskan pada kawasan nelayan Tambat Labuh, Muara Gambas, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur.

“Dalam rangka HUT, Satuan Polairud Polres Lampung Timur, memusatkan bakti sosial pelayanan kesehatan gratis di kawasan nelayan Tambat Labuh, Muara Gambas, Kecamatan Labuhan Maringgai,” katanya.

Direktur RSUD Sukadana, Nila Sandrawati Tanjung, mengatakan, pelayanan kesehatan yang diberikan pada bakti sosial tersebut, antara lain pemeriksaan atau skrining kesehatan, pembagian obat dan vitamin, serta pelayanan KB.

“Jika kami menemukan ada warga nelayan yang memiliki penyakit serius, dan perlu penanganan medis lebih lanjut, maka akan dirujuk ke RSUD Sukadana,” kata Nila.

Ratusan nelayan di kawasan Kuala Gambas, menyambut antusias pelayanan kesehatan gratis yang digelar institusi kepolisian dan RSUD Sukadana.

Seorang tokoh masyarakat Kuala Gambas, Mujiono, menyampaikan baru kali ini, merasakan ada pelayanan kesehatan gratis.

Pihaknya berharap program pelayanan kesehatan gratis bisa dilaksanakan secara berkelanjutan.

“Kami berterima kasih atas adanya bakti sosial ini karena memang selama beraktivitas di Kuala Gambas, baru kali ini, kami merasakan ada pelayanan kesehatan gratis dari institusi Kepolisian dan RSUD Sukadana,” ujar Mujiono.
(pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini