Kapolres Lampung Tengah Hadiri Peringatan ke-59 Kesehatan Nasional

0
529

LAMPUNG TENGAH, WARTAALAM.COM – Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit menghadiri peringatan ke-59 Kesehatan Nasional ( HKN), di Lapangan Merdeka Kota Gajah, kabupaten setempat Jumat (17/11/2023)

Hadir Bupati setempat Musa Ahmad, perwakilan Kodim 0411/KM, asisten, staf ahli, kepala perangkat daerah, direktur RSUD Demang Sepulau Raya, camat, kepala Puskesmas, direktur RS Swasta, Nakes dan warga.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Rusmadi mengatakan kegiatan HKN kali ini mengusung tema “Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju”

Rusmadi mengatakan, rangkaian HKN tersebut dimulai dari 14 s/d 16 November 2023.

“Berbagai kegiatan telah kami laksanakan di antaranya lomba publikasi enam pilar terhadap sumbangsih kesehatan, bakti sosial, solo song, kesehatan, seminar kesehatan kulit dan puncak acara senam bersama di Kecamatan Kota Gajah,” ujarnya.

Musa Ahmad membacakan sambutan Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin mengatakan, setiap orang berhak mendapat pelayanan kesehatan.

Pemerintah pusat menyusun strategi kesehatan untuk masyarakat dengan beberapa pilar utama yaitu, pertama transformasi layanan primer, pelayanan primer harus memberikan akses layanan kesehatan, pilar kedua transformasi layanan rujukan , pilar ketiga transformasi sistem layanan kesehatan dan transformasi pembiayaan kesehatan, ke lima SDM kesehatan dan terakhir ke enam transformasi teknologi.

Pada momentum HKN tersebut, bupati bersama Forkopimda Lampung Tengah mengucapkan terimakasih dan selamat memperingati Hari Kesehatan Nasional ( HKN) kepada seluruh petugas kesehatan.

“Kita telah bangkit dari covid, kita telah melewatinya dengan kerjasama dan sinergitas yang baik. Mari kita semakin tingkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” kata Musa Ahmad.

Sementara itu, Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik juga turut mengucapkan Selamat Hari Kesehatan Nasional ( HKN).

Andik menuturkan Hari Kesehatan Nasional setiap 12 November yang tahun ini mengangkat tema “Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju Tahun 2023.”

“Tema tersebut sejalan dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang menekankan kesadaran setiap individu untuk meningkatkan berperilaku hidup sehat,” ujarnya.

Usai acara, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian piagam dan penghargaan bagi unsur pelaksana kesehatan yang ada di kabupaten itu yang diberikan bupati dan kapolres Lampung Tengah. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini