Polres Lampung Utara Gelar Deklarasi Damai Pemilu 2024

0
209

Lampung Utara, Wartaalam.com – Sebagai wujud komitmen bersama memastikan keamanan dan kelancaran Pemilu, Polres Lampung Utara menggelar Deklarasi Damai Pemilu 2024, di GWS Mapolres setempat, Selasa (14/11/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri kapolres Lampung Utara, Forkopimda Plus, KPU, Bawaslu, parpol, camat dan tokoh masyarakat setempat.

Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna, menjelaskan, seperti yang diketahui bersama tahun 2024 ada agenda nasional yaitu pemilihan presiden dan wakil presiden, DPR, baik itu pusat, provinsi maupun kabupaten dan hal tersebut merupakan suatu momentum penting bagi negara dengan banyaknya kontestan atau peserta menghadirkan banyak pemilihan sehingg menimbulkan dinamika – dinamika di lapangan yang bisa membuat situasi menjadi kurang kondusif.

“Melalui Deklarasi Damai diharapkan menjadi semangat dalam menjaga persatuan dan kesatuan kita bersama, mari kita bersama-sama berkomitmen menjaga pelaksanaan Pemilu berlangsung dengan aman, damai, lancar dan kondusif. Pemilu yang demokratis menjadi penting sehingga diharapkan Pemilu berjalan aman tertib dan menghasilkan Pemilu yang kualitas,” ujarnya.

Dalam menciptakan Pemilu 2024 yang aman dan damai, katanya, semua steckholder mempunyai peran masing-masing dalam mengawal dan mensukseskan agenda demokrasi di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kami Polres Lampung Utara akan mengawal dan mengamankan Pemilu 2024 dan akan menjaga netralitas dari tingkat pimpinan sampai ke bawah,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Lampung Utara Budi Utomo mengatakan, sukseskan Pemilu Serentak tahun 2024, dengan tetap menjaga kerukunan dan kedamaian.

“Turut aktif menjaga iklim kondusif dan toleransi, selalu berfikir positif dalam menyikapi berbagai isu yang berkembang saat ini, serta terus berjuang bersama membangun Kabupaten Lampung Utara agar senantiasa aman, agamis, maju dan sejahtera,” katanya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini