Kapolres Lampung Barat Silaturahmi dengan Ketua MUI

0
38

Lampung Barat, Wartaalam.com – Kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priyantho, menggelar silaturahmi dan kunjungan kepada ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia) kabupaten setempat , Senin (13/11/2023).

Kapolres disambut Ketua MUI Fairozi di kediamannya di Kelurahan Way Mengaku Kecamatan Balik Bukit kabupaten Lampung Barat.

Dalam kunjungannya kapolres menyampaikan terkait konflik Palestina dan Israel yang terjadi saat ini kiranya MUI terus membantu untuk mengingatkan kepada umat Islam di Lampung Larat agar tidak terpancing isu dan selalu menjaga situasi yang aman dan kondusif.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya kasat Intelkam Polres Lampung Barat, kapolsek Balik Bukit, kanit Regident, sekjen MUI serta bendahara MUI setempat.

Hal lain yang dibahas dalam pertemuan tersebut, permasalahan kamtibmas di Lampung Barat yang saat ini masih kondusif, namun dia mengajak MUI berpartisipasi dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif terlebih lagi menjelang Pemilu 2024.

“Kami sangat mengharap peran serta dari MUI untuk ikut berperan dalam mejaga kedamaian serta keamanan diwilayah ini terutama menjelang pemilu karena seperti kita ketahui terkadang perbedaan pilihan dapat menimbulkan gangguan kamtibmas,” ujarnya

Ketua MUI beserta jajaran juga menyepakati dengan senang hati membantu menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Lampung Barat khususnya.

“Kami juga In syaa Allah akan selalu berusaha membantu dan mendukung pihak kepolisian dalam menjaga keamanan di wilayah ini karena kami juga tinggal di sini, otomatis kami akan menjaga kedamain di wilayah ini,” kata Fairozi.

Dengan adanya pertemuan itu, kapolres berharap mempererat tali silaturahmi antara polres dengan MUI. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini