Polres Lampung Tengah Tingkatkan Patroli dan Sambangi Warga

0
38

Lampung Tengah, Wartaalam.com – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), jajaran Polres Lampung, Polda Lampung meningkatkan patroli dan sambangi warga, menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit, Kasat Binmas AKP Yuswantoro, Selasa (14/11/2023) mengatakan, patroli yang dilakukan petugas, tidak hanya bersifat preventif, tetapi juga dialogis.

Personel Sat Binmas Polres Lampung Tengah maupun personel bhabinkamtinbmas akan melakukan edukasi dan penyuluhan guna meningkatkan partisipasi masyarakat, dalam rangka suksesnya Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang damai dan berintegritas.

Yuswantoro mengatakan, edukasi dan penyuluhan dilakukan dengan sasaran berbagai kelompok masyarakat, mulai dari pemuda hingga tokoh masyarakat.

“Hal tersebut sebagai bentuk cooling system Polres Lampung Tengah yang bertujuan menciptakan Pemilu aman, damai, dan sejuk,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, masyarakat juga diminta tidak terpengaruh provokasi atau isu yang dapat memicu konflik antara warga.

“Diharapkan, seluruh elemen masyarakat turut serta aktif menjaga ketertiban dan keamanan menjelang Pemilu yang akan datang,” katanya.

Pihaknya menyatakan, Polres Lampung Tengah dan jajaran akan terus melakukan edukasi dan penyuluhan sebagai bentuk cooling system jelang Pemilu 2024 mendatang. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini