Tanggap Bencana, Polsek Tulangbawang Tengah Bantu Warga Terdampak Puting Beliung

0
364

Tulangbawang Barat, Wartaalam.com – Sektor Tulangbawang Tengah, Polres Polres Tulangbawang Barat membantu warga yang rumahnya rusak terdampak puting beliung di Kelurahan Panaraganjaya dan Tiyuh Panaraganjaya Utama, Jumat (10/11/2023) sekira pukul 19.00 WIB.

Kapolres Tulangbawang Barat, AKBP Ndaru Istimawan melalui Kapolsek Tulangbawang Tengah, Kompol Ansori mengatakan, pasca insiden tersebut, kepolisian setempat langsung mendatangi lokasi dan melakukan kerja bakti tanggap bencana ke rumah–rumah warga yang terdampak bencana.

Selain bersih–bersih dan membantu memperbaiki rumah yang rusak, kepolisian juga memulihan semangat warga terdampak.

“Anggota kepolisian bersama TNI dan BPBD juga membantu warga memperbaiki rumah yang rusak akibat diterjang puting beliung,” kata Ansori, Sabtu (11/11/2023) pagi.

Menurut dia, akibat bencana itu sekira 23 rumah yang terdampak, di Kelurahan Panaraganjaya dan 13 rumah di Tiyuh Panaraganjaya Utama.

Rata–rata rumah warga mengalami kerusakan pada atap yang terbang terbawa puting beliung.

“Usai pendataan warga yang terdampak bencana tersebut, alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,” ujarnya.

Ansori mengatakan, kegiatan wujud nyata kepedulian Polres Tulangbawang Barat melalui Polsek Tulangbawang Tengah dan kegiatan sosial meringankan beban warga sekaligus sebagai sarana menjalin silaturahmi dan kemitraan Sebagai wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat.

Dia menyampaikan empati dan keprihatinan atas apa yang menimpa warga Kelurahan Panaraganjaya dan Tiyuh Panaraganjaya Utama yang rumahnya terkena puting beliung.

Kepada warga yang terdampak bencana, dia berpesan untuk sabar dalam menghadapi cobaan.

Kepada para tetangga dan warga sekitar, ia mengajak selalu kompak dalam membantu meringankan beban, baik dengan bantuan materi ataupun tenaga seikhlasnya.

“Warga sekitar harus kompak, mari kita bantu saudara kita yang membutuhkan untuk kebersamaan,” ujarnya.

Sementara itu, menyikapi musim hujan yang sudah mulai intensif dan sering turun bahkan kadang juga disertai angin kencang, kapolsek Tulangbawang Tengah menghimbau warga selalu waspada dan mawas diri untuk antisipasi bencana alam yang bisa saja terjadi.

“Kami sampaikan himbauan kepada warga, terutama di wilayah yang rawan bencana untuk selalu hati–hati dan siap siaga bila terjadi bencana,” katanya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini