Kapolres Pringsewu Mengajak Warga Meneladani Semangat para Pahlawan

0
57

Pringsewu, Wartaalam.com – Kapolres Pringsewu Polda Lampung, AKBP Benny Prasetya mengajak seluruh warga meneladani semangat dan dedikasi para pahlawan dalam membangun kehidupan bermasyarakat yang harmonis.

Menurut Benny Prasetya kepada awak media usai memimpin upacara Peringatan Hari Pahlawan, di Lapangan Apel Mapolres setempat, Jumat (10/11/2023), sebagai penerus bangsa harus mengenang perjuangan para pahlawan yang telah berkorban demi kemerdekaan dan keadilan.

Dirinya mengajak warga setempat untuk tidak hanya mengenang pada setiap 10 November, tetapi juga mengaplikasikan nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari.

“Semangat dan dedikasi para pahlawan harus menjadi inspirasi bagi kita semua. Mereka telah mengorbankan jiwa dan raga demi kehidupan yang lebih baik bagi generasi berikutnya. Kita sebagai masyarakat yang damai dan sejahtera, memiliki tanggung jawab untuk melanjutkan perjuangan mereka dengan membangun kehidupan yang penuh toleransi, gotong royong, dan menghormati satu sama lain,” ujarnya.

Selain itu, perwira menengah berpangkat melati dua juga menekankan pentingnya peran polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, sejalan dengan semangat pahlawan yang selalu siap berkorban demi keadilan.

Kapolres mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bekerja sama dengan kepolisian dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman terutama dalam menghadapi tahun politik, Pemilu Serentak 2024.

“Kita sebagai masyarakat harus menjadi bagian dari solusi, bukan bagian dari masalah. Melalui kerjasama yang baik antara polisi dan masyarakat, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif untuk pertumbuhan bersama,” katanya.

Sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa para pahlawan, Polres Pringsewu menggelar upacara Peringatan Hari Pahlawan tahun 2023, dengan tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini