Hari Pahlawan, Bupati Lampung Selatan Ikuti Tabur Bunga

0
155

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengikuti tabur bunga dalam rangka memperingati ke-78 Hari Pahlawan.

Upacara yang digelar di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa, Jumat (10/11/2023) dipimpin Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin dan diikuti jajaran Forkopimda setempat.

Prosesi ziarah diawali dengan penghormatan kepada para arwah pahlawan di halaman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Kalianda. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa, peletakan karangan bunga serta tabur bunga di pusara para pahlawan sebagai simbol penghargaan atas pengorbanan mereka.

Adapun rangkain kegiatan tersebut bermakna menghormati arwah para pahlawan yang gugur berjuang dalam meraih kemerdekan.

Dengan memahami pentingnya sejarah perjuangan bangsa, diharapkan akan menginspirasi generasi muda dalam berkontribusi bagi masa depan yang lebih baik.

Peringatan Hari Pahlawan bukan hanya sebagai seremoni formal, melainkan momentum untuk merefleksikan nilai-nilai kepahlawanan dan menjaga persatuan dalam berbagai situasi.

Acara itu juga dihadiri para veteran, sebagai saksi hidup perjuangan masa lalu, yang turut memberikan inspirasi kepada generasi penerus.

Peringatan Hari Pahlawan bukan hanya sebagai catatan sejarah, tetapi juga momentum untuk membangun semangat persatuan dan nasionalisme.

Melalui tabur bunga dan ziarah diharapkan semangat kebersamaan dan penghormatan terhadap para pahlawan terus berkobar dalam setiap generasi. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini