Satuan Polisi Pamong Praja Pringsewu Melaksanakan Pelatihan dan Peningkatan Kapasitas Satuan Perlindungan Masyarakat

0
311

PRINGSEWU,  WARTAALAM.COM – Dalam rangka persiapan pengamanan Pemilu 2024 mendatang, Pemerintah Kabupaten Pringsewu melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP), melaksanakan Pelatihan dan Peningkatan Kapasitas Satuan perlindungan masyarakat (Satlinmas), di Aula GSG Kecamatan Gadingrejo, Kamis (9/11/2023).

Ihsan Hendrawan, asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra membuka kegiatan itu didampingi Kasat Pol PP Pringsewu Jahron, Kadis PMP Pringsewu Iskandar Muda, Kaban Kesbang Pol Sukarman, Camat Gadingrejo Joko Hermanto, Ketua KPU Pringsewu Sofyan Akbar Budiman, Banwaslu Pringsewu, Kapolres Pringsewu yang mewakili Iptu. Eko Sujarwo, Dandim 0424 yang diwakili Danramil Pagelaran, kepala pekon dan Satlinmas se- Kecamatan Gadingrejo.

Dia mengatakan, Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) adalah warga yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana, serta ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat.

“Untuk mewujudkan harapan tersebut, tentunya setiap anggota Satlinmas harus dibekali pengetahuan, keahlian dan kemampuan yang mendukung, melalui kegiatan Peningkatan Kapasitas Anggota Satlinmas yang dilaksanakan pada hari ini,” katanya.

Menurutnya, atas nama Pemkab Pringsewu mengapresiasi dalam penyelenggaraan kegiatan, semoga melalui kegiatan itu dapat memberikan pemahaman kepada setiap anggota Satlinmas akan tugas dan fungsinya. Melalui kegiatan ini ke depannya diharapkan juga anggota Satlinmas dapat mempersiapkan diri sebagai pengamanan dan pertahanan guna menghadapi Pemilu Tahun 2024 mendatang.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini, sebab suatu inovasi atau gagasan yang melibatkan satuan linmas yang ada di wilayah masing-masing kelurahan dan desa, dalam satu wilayah kecamatan. Dalam mengikut sertakan mereka dalam melaksanakan tugas untuk menjaga keamanan ketentraman dan ketertiban di lingkungan masyarakat,” ujarnya.

Ihsan mengatakan, seluruh peserta agar mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya, sehingga apa yang menjadi tujuan dan harapan dari kegiatan ini dapat terwujud.

Mengingat pada Tahun 2023 sudah memasuki tahun politik.

“Saya menghimbau dan berharap seluruh masyarakat Pringsewu l menjaga perdamaian, keamanan dan ketertiban dan selalu membuat keadaan yang sejuk di wilayah masing-masing. Sehingga, pelaksanaan Pemilu serta Pilkada serentak Tahun 2024 berjalan aman dan lancar,” katanya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini