Kapolres Lampung Barat Memberikan Materi Wawasan Kebangsaan di Madrasah Aliyah Negeri 1 Liwa

0
59

LAMPUNG BARAT, WARTAALAM.COM – Kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priyantho memberikan materi wawasan kebangsaan, kenakalan remaja, bahaya narkoba dan safety riding pada police go to school, di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Liwa, Rabu (8/11/2023) mulai pukul 08.00 s/d 11.00 WIB.

Kepala MAN 1 Liwa Ikhsanuddin mengatakan, kegiatan itu positif dan menginspirasi.

Pihaknya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan polres tersebut.

Kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priyantho materinya menyampaikan berbagai hal tentang wawasan kebangsaan, kenakalan remaja serta bahaya narkoba.

Heri Sugeng juga memberikan beberapa pesan kepada para siswa MAN 1 Liwa di antaranya , stop pembulian di luar maupun di dalam sekolah, jangan mengendarai kendaraan bermotor di bawah umur, jangan coba coba menggunakan narkoba, jangan berjudi dalam bentuk apapun, jangan terlibat pergaulan bebas dan jangan sampai terlibat pencurian.

“Usia seperti kalian ini memang usia rentan untuk mencoba hal-hal yang baru dan mudah terbawa suasana, maka perlu mengontrol diri dan membekali iman dan taqwa agar kita terhindar dari hal-hal negatif dimulai sejak usia sekarang,” katanya.

Acara dilanjutkan dengan safety riding, dimulai dengan penyampaian materi rambu lalu lintas oleh Kasat Lantas Polres Lampung Barat Iptu David Pulner dan membagikan doorprise berupa helm SNI kepada siswa atau siswi yang dapat menjawab pertanyaan dari kasat lantas.

David juga memberikan SIM gratis bagi siswa/siswi yang lulus ujian safety riding dan telah mencapai cukup usia dengan dibuktikan telah memiliki KTP.

Diadakannya safety riding diharapkan mampu memberikan ataupun menambah wawasan kepada siswa/siswi tentang cara berkendara yang baik dan benar. Selain itu juga materi yang disampaikan kapolres dijadikan pedoman hidup bagi siswa/siswi dalam berkehidupan sehari- hari.  (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini