Tingkatkan Kesiapan Pemilu 2024, Polres Pringsewu Cek Sarana Pengendali Massa

0
47

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM – Polres Pringsewu terus meningkatkan kesiapan dan kelancaran pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak tahun 2024 dengan mengecek sarana prasarana pengendali massa, di Lapangan Apel Mapolres, Rabu (8/11/2023), dipimpin Kabag Logistik AKP Darwin.

Kegiatan tersebut mencakup evaluasi kelengkapan peralatan, kendaraan, dan sistem komunikasi yang akan digunakan petugas kepolisian selama pemilu.

Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya, melalui Kabag Logistik AKP Darwin, mengatakan, tindakan itu merupakan wujud komitmen Polres Pringsewu dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses demokrasi berlangsung.

“Kami terus berupaya memastikan semua sarana prasarana pengendali massa dalam kondisi baik dan siap digunakan saat dibutuhkan,” ujar AKP Darwin melalui keterangan tertulisnya, Rabu (8/11/2023) siang.

Pengecekan tidak hanya terfokus pada kelengkapan teknis, tetapi juga mencakup kesiapan personel yang akan bertugas.

Kapolres menekankan pentingnya pelatihan dan kesiapan mental petugas dalam menghadapi situasi yang mungkin timbul selama pemilu.

“Kami tidak hanya memastikan peralatan dan kendaraan berfungsi dengan baik, tetapi juga memastikan bahwa personel kami siap secara fisik dan mental untuk menghadapi segala kemungkinan,” kata Darwin.

Tak hanya itu, AKBP Benny Prasetya mengajak seluruh masyarakat Pringsewu untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga suasana kondusif selama proses pemilihan berlangsung.

“Kami berharap masyarakat mendukung pelaksanaan Pemilu 2024 dengan damai dan tertib. Keamanan dan ketertiban adalah tanggung jawab bersama,” katanya.

Dengan pengecekan sarana prasarana pengendali massa, diharapkan kesiapan Polres Pringsewu dalam menghadapi potensi gangguan keamanan selama Pemilu 2024 semakin meningkat. Langkah-langkah proaktif seperti ini diharapkan dapat membangun kepercayaan masyarakat pelaksanaan pemilihan berlangsung aman, adil, dan transparan. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini