Bupati Lamsel Buka Way Panji Fair 2023

0
135

Lampung Selatan, Wartaalam.com– Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto membuka Kecamatan Way Panji Fair 2023, di Lapangan Dusun Bali Sidoagung, Desa Sidoharjo, Rabu (8/11/2023).

Way Panii Fair 2023 dimeriahkan dengan pertunjukan seni dan budaya yang memukau, seperti tarian tradisional, musik lokal, dan pertunjukan parade budaya.

Camat Way Panji Luthfi Marthadinata Hedijaya mengatakan, Way Panji Fair 2023 berlangsung 8-11 November 2023 dan terdapat beberapa stand mulai dari desa, UPT Kesehatan, serta UMKM.

“Ada banyak stand disini, mulai dari desa hingga pelaku UMKM. Ada 42 pelaku UMKM dan 45 pelaku usaha yang ada di Way Panji turut memeriahkan kegiatan,” katanya.

Dia berharap, kegiatan itu terlaksana setiap tahun sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Sementara Nanang Ermanto mengatakan, kecamatan fair merupakan langkah nyata dalam melihat berbagai potensi yang dimiliki dari setiap kecamatan dan masing-masing desa.

“Dalam momentum ini kesempatan kita untuk terus menggali potensi yang ada untuk dapat kita angkat dan kembangkan. Sehingga dari potensi yang ada dapat bernilai tinggi bagi peningkatan penghasilan masyarakat,” ujarnya.

Dia meminta, camat dan seluruh kepala desa di kecamatan itu terus menggali potensi yang ada di wilayahnya. Baik dari sektor UMKM maupun sektor lainnya.

“Tinggal sekarang bagaimana kita berinovasi dengan potensi yang ada saat ini. Sehingga potensi itu dapat terus dikembangkan menjadi lebih baik lagi, dan menjadi salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan nilai pendapatan asli daerah,” ujarnya.

“Saya juga mengajak masyarakat Kecamatan Way Panji, untuk beramai-ramai menghadiri, mengunjungi stand-stand UMKM yang ada, dan menikmati kemeriahan event ini. Ajak keluarga kita berkunjung ke sini, silahkan berbelanja sesuai kapasitas dan kebutuhan sebagai wujud apresiasi terhadap produk UMKM kita,” katanya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini