Jajaran Polsek Gunung Sugih Gelar Binluh Pengaruh Gadget Terhadap Anak di SDN 1 Seputih Jaya

0
58

LAMPUNG TENGAH, WARTAALAM.COM – ajaran Polsek Gunung Sugih,Polres Lampung Tengah,Polda Lampung memberikan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) terkait pengaruh gadget terhadap anak di SDN 1 Seputih Jaya Kecamatan Gunung Sugih Kabupaten Lampung Tengah, Selasa (7/11/2023).

Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit, melalui Kapolsek Gunung Sugih AKP Wawan Budiharto menjelaskan, kegiatan tersebut sebagai bentuk ‘’Polisi Peduli Pendidikan’’ dengan melakukan pembinaan kepada para murid sekolah dasar.

Srikandi Polwan Polsek Gunung Sugih, anggota Bhabinkamtibmas Aipda Supratiningsih dan Bripka Hera Natratilopa memberikan edukasi penggunaan gadget secara berlebihan kepada seluruh murid SDN 1 Seputih Jaya yang juga diikuti dewan guru.

Menurut Supratiningsih, penggunaan gadget bagi anak bagai dua mata pisau. Di satu sisi memberikan banyak manfaat bagi perkembangan anak, namun di sisi lain juga memberikan dampak yang berbahaya bagi perkembangan karakter anak.

Penggunaan gadget, kata dia, sudah tidak asing lagi bagi masyarakat bahkan di kalangan anak-anak.

“Kakak menghimbau dan mengajak seluruh siswa/i SDN 1 Seputih Jaya tidak berlebihan menggunakan gadget apalagi sampai ketergantungan seperti main game dan lainnya,’’ katanya.

Sebaiknya diisi dengan kegiatan-kegiatan positif atau ekstrakulikuler yang ada di sekolah seperti drumband, olahraga sepakbola, bela diri dan sebagainya.

Pihaknya berharap, kegiatan tersebut diterima dan dipahami dengan baik oleh para siswa/i SDN 1 Seputih Jaya untuk tidak menggunakan gadget secara berlebihan.

Sementara itu, kapolsek menyampaikan kegiatan itu akan terus dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan oleh para bhabinkamtibmas sehingga semua murid sekolah dasar yang ada di wilayah Gunung Sugih, khususnya mendapat pembinaan dan pemahaman yang sama,” katanya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini