Polres Lampung Utara Terima Kunjungan Asistensi Polisi RW dari Dit Binmas Polda Lampung

0
68

LAMPUNG UTARA, WARTAALAM.COM – Polres Lampung Utara terima kunjungan Tim Direktorat Binmas Polda Lampung dalam rangka Asistensi Polisi RW, Selasa (31/10/2023).

Kedatangan tim yang dipimpin Dir Binmas Polda Lampung Kombes Pol. Anang Triarsono bersama Kasubdit Bin Polmas Dit Binmas Polda Lampung AKBP Ade Yaman disambut Waka Polres Kompol Dwi Santosa mewakili Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna.

Dwi Santosa mewakili Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna menjelaskan, Polres Lampung Utara membawahi satu Kabupaten Lampung Utara dengan RW 1.321 dari 1.321 RW ada 280 personel.

“Kami yang mengawaki sebagai polisi RW dari 280 polisi RW ada 266 polisi 14 polwan.”

“Kami mohon petunjuk dan arahan terkait dengan pelaksanaan tugas karena untuk polisi RW bukan dari fungsi binmas saja, mereka harus belajar mendekatkan diri kepada masyarakat”, kata Dwi.

Sementara itu Dir Binmas Polda Lampung Kombes Pol. Anang Triarsono mengatakan, program itu merupakan keputusan dari Kapolri mengenai kegiatan polisi RW yang harus dilaksanakan Polda, Polres dan Polsek Jajaran.

Tugas polisi RW, melakukan skrining pada wilayah tempat tinggalnya, mendatangi RW atau para tokoh, mengetahui jumlah penduduk di wilayahnya, dan mendata setiap potensi gangguan yang ada di wilayah masing-masing.

“Kegiatan itu dilaksanakan sebagai bentuk evaluasi Kinerja Bhabinkamtibmas dan pemolisian masyarakat (Polmas) Polisi RW dalam melayani masyarakat,” ujarnya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini