Lamtim Lelang Jabatan
Tiga Instasi Menjadi Favorit

0
54

LAMPUNG TIMUR, WARTAALAM.COM – Sejak beberapa bulan terakhir, setidaknya ada delapan instansi di Kabupaten Lampung Timur hingga saat ini masih dijabat Pelaksana Tugas (PLT), di antarnya, BKD. BPBD. DLH. PU PR. Dinas Pemberdayaan Perempuan, staf ahli dan assisten II. Tiga di antaranya masih menjadi favorit.

Tiga instansi yang masih menjadi favorit, Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKD). Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Hal itu terlihat dari para pejabat eselon III yang mendaftarkan diri mengikuti lelang terbuka mengisi jabatan eselon II yang sampai saat ini masih kosong.

Pemerintah Kabupaten Lampung Timur telah membuka lelang terbuka, hingga 2 November 2023.

Sekretariat Panitia Seleksi (Pansel) Maizar Taurusia, kabid Formasi dan Pengembangan Pegawai BKD Lampung Timur, Rabu (1/11/2023) siang, mengatakan sampai hari ini, dari masing-masing instansi yang akan diisi tersebut di antaranya, BKD. Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup. Badan Penanggulangan Bencana. Dinas Pemberdayaan Perempuan. PUPR assisten II Bidang Perekonomian dan staf ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM.

Dalam kesempatan itu Maizar mengatakan, saat ini jumlah pelamar untuk pejabat eselon II tersebut sebanyak 35 pendaftar, dari jumlah tersebut sebanyak 15 pendaftar untuk mengisi jabatan pada BKD. DLH dan BPBD.

“Ada delapan instansi yang saat ini untuk diisi, PUPR. Pemberdayaan Perempuan. ASS II dan Staf Ahli, masing-masing instansi ini sudah terpenuhi, yaitu masing-masing ada empat (4) orang pendaftar.
Dan sudah lima (5) pendaftar untuk BKD. BPBD dan DLH, pendaftaran terakhir Kamis Tanggal 2 November,” ujar Maizar.

Sesuai dalam Permenpan Tahun 2019 tentang pengisian jabatan tinggi di lingkungan instansi pusat dan daerah. Minimal jumlah pelamar dari masing-masing instansi harus berjumlah lebih dari tiga orang. (fir)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini