Kodim 0424/TGM Gelar Karya Bhakti TNI di Pringsewu

0
26

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM – Kodim 0424/TGM menggelar Karya Bhakti TNI 2023, di Pekon Mataram, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu.

Karya Bhakti TNI 2023 dibuka Pj.Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, di Balai Pekon Mataram, Kecamatan Gadingrejo, Rabu (1/11/2023), dihadiri jajaran pemerintah daerah, DPRD dan forkopimda, camat dan uspika serta para kapekon dan tokoh masyarakat setempat.



Pj.Bupati Pringsewu Adi Erlansyah mengatakan, Karya Bhakti TNI dimaksudkan sebagai upaya peningkatan pembangunan sarana dan prasarana pekon, meningkatkan kesadaran akan pentingnya budaya gotong-royong dan partisipasi aktif dalam membangun daerahnya sendiri, meningkatkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta kesadaran bela negara, budaya disiplin dan tertib hukum dalam rangka meningkatkan stabilitas keamanan serta kesejahteraan masyarakat.

Adi berharap Karya Bhakti itu dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan, sehingga dapat menjadi agenda rutin yang akan menjangkau seluruh wilayah Kabupaten Pringsewu guna mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

Sementara itu, Dandim 0424/TGM Letkol InInfanteri Vicky Heru Harsanto mengatakan, Karya Bhakti TNI merupakan bagian dari pelaksanaan bakti TNI untuk menangani masalah-masalah sosial dan kemanusiaan, dalam rangka membantu pemerintah daerah meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membantu percepatan pembangunan daerah tertinggal.

Dandim berharap Karya Bhakti TNI 2023 dapat berjalan sinergis dan terpadu sehingga hasilnya dapat benar-benar maksimal dan dirasakan masyarakat.

Untuk diketahui, Karya Bhakti TNI 2023 di Pekon Mataram, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu menyasar beberapa kegiatan fisik, di antaranya pembukaan badan jalan, perkerasan jalan, pembangunan gorong-gorong, pemasangan talud dan lainnya.

Sedangkan kegiatan non-fisik berupa pemberian 100 paket sembako gratis, pelayanan KB kesehatan dan dokumen kependudukan. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini