Tim Gabungan Polri, TNI dan Instansi Terkait Mengamankan Kunker Presiden di Lampung Tengah

0
237

LAMPUNG TENGAH, WARTAALAM.COM – Ratusan aparat gabungan TNI-Polri beserta instansi terkait lainnya dikerahkan untuk pengamanan kunjungan kerja (Kunker) Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, di Kabupaten Lampung Tengah, Jumat (27/10/2023)

Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit didampingi Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman memimpin kegiatan tersebut. Hadi pula Bupati setempat, Musa Ahmad.

Kapolres mengatakan, kunjungan kerja presiden ke Lampung Tengah untuk meninjau dan mengecek perbaikan jalan di Kecamatan Seputih Raman, Seputih Banyak, Rumbia serta Seputih Surabaya.

Selain itu, kata dia, presiden juga mengunjungi Pasar Baru di Kecamatan Rumbia untuk berbincang dengan sejumlah pedagang tentang pasokan dan harga bahan pokok serta sayuran.

Menurut dia, jajaran Polres Lampung Tengah beserta instansi terkait lainnya telah memaksimalkan pengerahan personel untuk melaksanakan pengamanan.

“Tidak hanya di lokasi tujuan kunjungan kerja, namun para personel pengamanan juga ditempatkan di persimpangan jalan yang dilintasi rombongan presiden,” katanya.

Andik mengatakan, pengamanan kunker presiden di wilayah Kabupaten Lampung Tengah berjalan dengan aman dan lancar.

Seluruh personel yang bertugas telah melakukan pengamanan dengan baik sesuai penempatan tugas yang diberikan.

“Alhamdulillah, seluruh rangkaian kunker Bapak Presiden RI di Kabupaten Lampung Tengah berlangsung aman dan lancar,” ujarnya.

Dalam kunker tersebut, presiden didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan turut hadir Gubernur Lampung, pangdam II/SWJ, kapolda Lampung dan danrem 043/Gatam. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini